Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Pemprov Bengkulu Gelar Evaluasi Realisasi Anggaran Kegiatan

Bengkulu, beritarafflesia.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Selasa (01/12) malam, menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA), di Ruang Pola Provinsi Bengkulu.

Rapim TEPRA ini di pimpin Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani beserta Asisten I dan III, yang diikuti seluruh perwakilan OPD dilingkup Pemprov Bengkulu.

Dalam keterangannya, Asisten II Yuliswani menyampaikan, Rapim TEPRA ini membahas serta mengevaluasi kegiatan yang sudah direncanakan dan dianggarkan sesuai dengan APDP-P Provinsi Bengkulu.

“Rapim TEPRA ini merupakan kegiatan evaluasi yang harus dilaksanakan karena di pantau oleh pemerintah pusat terkait penyerapan anggaran,” jelas Yuliswani, usai memimpin rapat.

Lebih lanjut disampikannya, kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan itu harus disesuaikan dengan kondisi saat ini (Covid-19), dengan melakukan refocusing anggaran, sehingga ada pergeseran anggaran dan kegiatan di tiap OPD.

“Kita ingin memastikan setiap kegiatan yang sudah dianggarkan dalam APDP-P itu telah dilaksanakan oleh masing-masing OPD,” sebut mantan Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu ini.

Selain itu, lanjutnya, untuk mempercepat proses pelaksanaan penyelesaian kegiatan dan tagihan dari masing-masing kegiatan tersebut.

“Kita juga menjaga maksimal hingga akhir tahun ini semua pembayaran tagihan dari setiap kegiatan yang dilaksanakan harus selesai,” tutupnya.

Share this:

Related posts

Upaya Pemkot Bengkulu Melindungi Masyarakatnya Dari Covid-19, Siapkan Fasilitas Kesehatan

Berita rafflesia

Hadiri Rakor SMSI, Ini Pesan Wawali Kepada Wartawan

Berita rafflesia

Bhabinkamtibmas Polres Lebong Himbau Prokes Keliling Pasar Muara Aman

Berita rafflesia

Leave a Comment