Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Pemprov Bengkulu Perkuat Sinergi Pelaksanaan Pilkada 2020

Bengkulu, beritarafflesia.com-  Kamis (03/12/20), Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, memimpin Rapat Koordinasi yang dihadiri Bawaslu, KPU, dan seluruh unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu. Rakor kali ini merupakan tahapan akhir dari pembahasan terkait Persiapan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Hamka, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu bersama stakeholder terkait terus mematangkan persiapan guna memastikan penyelenggaran pesta politik di Provinsi Bengkulu berjalan aman dan terbebas Covid-19.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU bahwa persiapan mulai dari tahapan logistik hingga tim petugas yang berada di TPS sudah disiapkan. Mengingat metode baru yang kita gunakan, tentunya harapan kita penerapan protokol kesehatan bisa dijalankan sebagaimana mestinya,” kata Hamka.

 

Terkait unsur keamanan saat pelaksanaan Pilkada berlangsung, Hamka menyebutkan pihak TNI/ POLRI telah menyusun langkah strategis yang di ambil guna mengantisipasi kerusuhan pasca Pilkada nantinya.

“Tidak hanya TNI/ POLRI, Pihak Bawaslu Provinsi Bengkulu telah mengerahkan sebanyak 4.341 pengawas yang disebarkan disejumlah TPS Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu. Ini dapat dikatakan, 90% persiapan kita sudah matang. Bahkan, kita menarget menjadi pelaksana Pilkada terbaik yang dinilai langsung oleh Pusat,” papar Hamka.

 

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap, memaparkan yang mana seluruh tim Bawaslu akan menjalankan 2 Program yang akan dilaksanakan selama hari tenang jelang Pilkada berlangsung.

 

“Sebelumnya kita sudah melakukan pertemuan bersama KPU dan Polda Bengkulu terkait akan menjalankan dua program ini, yakni Program Patroli Money Politic dan Program Patroli Cyber di Media Sosial. Tim kita akan memantau apabila terjadi kecurangan yang dilakukan oleh masing-masing tim Paslon Kepala Daerah. Dan jika didapati temuan tersebut, maka kita akan menindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Share this:

Related posts

Bahas Pembangunan Stadion Mini di tiap Kecamatan, Pemprov Gelar Rakor Bersama

Berita rafflesia

Dugaan Pungli DAK Rp 2,3 Milyar, Diknas Lebong Dilaporkan ke Polda Bengkulu

Berita rafflesia

PT NSC Disurati Konsumen Korban Debt Collector

Berita rafflesia

Leave a Comment