Provinsi Bengkulu

Pemuda Tangguh, Bung Yogi Pemimpin Partai Termuda Di Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Bung Yogi sosok pemuda yang inerjik dan tangguh, Bagaimana tidak, di Usianya yang masih 26 Tahun, ia sudah mulai mengatur strategi untuk menerobos karirnya ke dunia politik. Usai terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bengkulu, ia melakukan DeklarasiĀ  Penandatanganan MOU dengan Plt Ketua DPP PSI Giring di Kantor Pusat PSI Jakarta pusat.

Sebelumnya Bung Yogi berprofesi sebagai pengusaha sarang burung wallet, Kemudian ia dipilih sebagai ketua PSI Provinsi Bengkulu, karena meneruskan kepemimpinan almarhum ketua DPW PSI Bengkulu sebelumnya meninggal dunia.

Sehingga mengharuskan kepemimpinan PSI Bengkulu sementara diteruskan oleh Adik kandung almarhum yaitu Bro Eko. Imbas dari kekalahan PSI dalam pemilu 2019 lalu menyebabkan tidak ada satupun perwakilan dari partai PSI yang menduduki kusri Ā DPR maupun DPRD di Bengkulu.

Selain itu juga banyak anggota dan kader partai mengundurkan diri, akibatnya roda organisasi sulit untuk dijalankan. Sudah saatnya PSI Bengkulu mencari pemimpin yang baru,dan mampu mendongkrak peran partai politik PSI Bengkulu kedepannya

Sebagai pemimpin partai termuda di provinsi Bengkulu,Bung Yogi di amanatkan sebagai ketua DPW PSI Bengkulu karena dianggap memiliki representasi anak muda yang sukses, cerdas dan visioner yang mampu melakukan komunikasi politik dengan baik, guna membangun visi-misi kepada pihak lain dalam mewujudkan citra politik yang tanggu profesional.

Ā  ā€œSaya sudah memutuskan untuk masuk ke dunia politik demi ikut berkontribusi dalam memperbaiki daerah tercinta kita ini. Karna pragmatisme politik saat ini demikian kuat. Maka dari itu sudah waktunya kita untuk bersikap apatis. Jika ingin suatu perubahan maka jangan tunggu perubahan itu datang, tapi harus menjadi bagian dalam menciptakan perubahan ituā€ Ungkap Bung Yogi kepada media ini, selasa (13/4/21).

Ā PSI adalah partai anak muda, saat ini sangat membutuhkan sosok pemuda yang bisa didorong untuk menjadi Pemimpin Masa Depan bangsa. Selain itu secara materi Bung Yogi juga mengaku siap untuk menjalankan roda organisasi PSI Bengkulu sampai pemilu 2024 mendatang.

Kemampuannya mengorganisir sebuah organisasi dibuktikan bahwa bung yogi pernah menjadi Ketua BPC HIPMI Bengkulu Selatan, Ketua Badan Advokasi Indonesia Provinsi Bengkulu, Ketua DPC Gerakan Nasional Anti NarkotikaĀ  (GANN) Bengkulu Selatan. Bahkan pada tahun 2019 Lalu ia juga mencalonkan diri sebagai bupati Bengkulu selatan. Meskipun belum terpilih namun niatnya untuk menggeluti Dunia Politik merupakan sebuah kontribusiā€ (BR)

Share

Related posts

Dukung Pernyataan Anggota Dewan Pers Terpilih, Tokoh Media dan LSM Bengkulu Tolak IKN!

Berita rafflesia

Pendaftaran Seleksi Calon Anggota KPID Bengkulu Periode 2021-2024 Dimulai Hari Ini

Berita rafflesia

Kemenkumham Dan Bappas Bengkulu Bagikan 544 Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment