Kota Bengkulu Pemerintahan

Pemutahkhiran Pajak Bumi Dan Bangunan, Helmi Wajibkan Bayar PBB

Kota Bengkulu, Beritarafflesi.com – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menghadiri langsung acara sosialisasi dan pelatihan pemutakhiran data Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kantor Kecamatan Gading Cempaka, (18/02/).

Helmi berharap kerjasama dari seluruh Ketua RT untuk memastikan warganya membayar PBB, Ini perlu dilakukan pemutakhiran sebab selama ini PBB Kota Bengkuklu masih rendah dan belum pernah di benahi.

Kepala Bapenda Kota Bengkulu, Hadianto menjelaskan, maksud sosialisasi yang melibatkan seluruh ketua RT di lingkungan Kecamatan Gading Cempaka ini dengan harapan ketua RT bisa melakukan pendataan wajib pajak di lingkungan RT nya masing-masing.

“Ini juga bertujuan untuk meningkatkan pajak dari PBB. Tahun 2019 target PBB Kota Bengkulu Rp10 Miliar, tercapai 93 persen. Khusus kecamatan gading dari target Rp 1,6 miliar tercapai 93 persen,” beber Hadianto.

Peningkatan PBB betul-betul diharapkan karena saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sedang giat-giatnya melakukan pembangunan terutama infrastruktur yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Infrastruktur seperti jalan yang bagus dan lebar, lampu jalan yang terang, rumah sakit dan lainnya. Itu semua, kata Helmi menggunakan APBD yang sebagian besar berasal dari pajak dan retribusi, salah satunya PBB.

“Darimana uangnya? dari APBD. Ini semua tentu dibiayai dari APBD. Dan salah satu penyumbang APBD itu adalah pajak. Maka PBB harus ditingkatkan. Mari kita ajak warga kita untuk kontribusi ambil bagian dalam pembangunan Kota Bengkulu,” sampai Helmi.Adv(Byk)

Share this:

Related posts

Wakil Walikota Bengkulu Kunjungi Warga Sakit, Berikan Motivasi Agar Tetap Semangat

Berita rafflesia

Baznas Harus Optimalkan Pengumpulan Zakat

Berita rafflesia

Banjir Kesekian Kalinya, Bupati RL Imbau Masyarakat Disiplin Membuang Sampah

Berita rafflesia

Leave a Comment