Nasional

Penanganan Kesehatan Covid-19, Kunci Peningkatan Ekonomi

Beritarafflesia.com- Kunci dari peningkatan perekonomian Indonesia adalah penanganan sektor kesehatan yang baik ketika masih mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Oleh karena itu, seluruh instansi terkait harus fokus terhadap cara-cara yang efektif dalam menyediakan pelayanan di atas.

“Saya ingatkan sekali lagi bahwa kunci dari ekonomi kita agar baik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik,” ujar Presiden Joko Widodo saat Sidang Kabinet Paripurna mengenai Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/9/2020).

Menurut dia, sektor kesehatan menjadi sangat penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian dalam negeri. Pastikan penanganan Covid-19 tetap menjadi dilakukan secara optimal oleh seluruh instnasi pemerintahan, sehingga kegiatan produktif yang mendorong eknomi dapat segera berjalan kembali.

“Saya ingin perintahkan jajaran Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Menteri Kesehatan, dan juga TNI-Polri betul-betul agar yang berkaitan dengan urusan penanganan COVID-19 itu betul-betul menjadi fokus kita, ekonomi akan mengikuti,” katanya.

Presiden melanjutkan, dalam mendukung sektor kesehatan dalam penanganan Covid-19, perlu adanya partisipasi aktif dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Lakukan setiap tahap protokol kesehatan tersebut secara disiplin ketika berkegiatan produktif.

Jangan sampai lalai tidak menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Akibatnya, akan sangat berbahaya bagi lingkungan sekitar dan berpotensi menimbulkan klaster-klaster baru ditingkat keluarga, bahkan lingkungan kantor tempat kerja.

“Hati-hati, ini perlu saya sampaikan, hati-hati yang namanya klaster kantor dan keluarga,” pungkasnya.

Share this:

Related posts

Dandim 1201 Tegaskan Babinsa Harus Terlibat dalam Prosesi Pemakaman Pasien Covid-19

Berita rafflesia

Babinsa Koramil Toho Bantu Warga Panen Kacang Tanah

Berita rafflesia

Babinsa Sungai Kunyit Bagikan Masker Gratis untuk Cegah Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment