Pemerintahan Rejang Lebong

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Pemkab RL Gelar Vidcon

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Dalam rangka menangani pandemi Covid 19, Wakil Bupati Rejang Lebong bersama Dinas terkait lakukan Vidio Conference (Vidcon) Diruang rapat Bupati Rejang Lebong, Kamis 13 Agustus 2020.

Turut Hadir dalam Vidcon, Dandim 0409, Ketua DPRD Rejang Lebong, Sekretaris Daerah Rejang Lebong, BPBD, Kasat Pol PP, Bagian Hukum, Asisten satu, Kadis Kominfo Rejang lebong.

Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari menuturkan kegiatan hari ini merupakan Vidcon dalam membahas bagaimana pendisiplinan terkait protokol kesehatan.

“Hari ini menindak lanjuti Pendisiplinan dan langkah langkah penindakan atau langkah langkah antisipasi bagi pelanggar protokol kesehatan,” tuturnya.

H Iqbal Bastari juga mengatakan didalam proses pendisiplinan atau penindakan yang tegas terkait pematuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan itu diharapkan menjadi jalan terakhir. Karena intinya kesadaran dari masyarakat itu sendiri yang akan menjauhinya dari Virus Covid 19.

“Jadi pada prinsipnya hal ini akan di terapkan kepada masyarakat melalui beberapa tahapan dan melibatkan semua unsur, yakni dari Kejaksaan, kepolisian, dan militer sebenarnya. Tapi tetap, garda terdepan itu masyarakat. Seperti bagian kesehatan itu seharusnya menjadi benteng terakhir, karena benteng pertama dari pemutus mata rantai Covid 19 itu adalah masyarakat itu sendiri seharusnya, seperti contoh dengan selalu menjaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan, berolahraga, makan makanan yang bergizi, dan selalu jaga kebugaran tubuh,” harap Wabup Rejang Lebong. (Sb)

Share this:

Related posts

Support Program Pertashop, Wawali Jamin Perizinan Tidak Dipersulit

Berita rafflesia

Evaluasi Program Pemda Bengkulu Selatan, 50 Persen Lebih Masyarakat Menujukan Baik/Cukup Baik

Berita rafflesia

Antisipasi Kecelakan, Dinas PUPR Kota Bengkulu Lakukan Tambal Sulam Jalan Kopri Raya

Berita rafflesia

Leave a Comment