Kepahiang Pemerintahan

Peningkatan Kualitas Mustahiq, BAZNAS Kepahiang Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepahiang menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang dianggap terdampak Covid-19.

Baznas Kabupaten Kepahiang menyalurkan bantuan dalam rangka peningkatan kualitas Mustahiq kepada marbot dan pemberian masker. Sebanyak 40 orang petugas kebersihan masjid se-Kabupaten Kepahiang dan menyalurkan bantuan masker ke posko covid-19 Kabupaten Kepahiang sebanyak 100 masker guna untuk pencegahan covid-19.

Ketua BAZNAS Kabupaten Kepahiang, Nurdin Mahmud mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab sosial dibidang bantuan kemanusiaan.

“Selain memberikan bantuan marbot dan masker, BAZNAS Kepahiang juga akan menyalurkan bantuan kepada 310 dhuafa, 100 orang anak yatim piatu miskin, 65 tukang becak dan 54 petugas kebersihan miskin yang tercatat di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang,” ucap Nurdin.

Selanjutnya, Nurdin juga menyampaikan harapannya agar nantinya warga yang kurang mampu dapat terbantu untuk keberlangsungan hidupnya terlebih dibulan suci ramadhan yang penuh keberkahan ini.

“Jumlah dana zakat yang disalurkan oleh BAZNAS kepahiang yaitu Rp. 113.000.000 dan 10.000.000 dari BAZNAS Provinsi Bengkulu. Jumlah dana yang didistribusikan sebesar Rp. 123.000.000 dengan tujuan masyarakat yang tidak mampu menjadi terbantu akibat dampak covid-19 sehingga dapat menjalankan ibadan puasa sebaik mungkin,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Kepahiang. (Rengki)

Share

Related posts

Walikota Tanjung Balai Apresiasi Kinerja Helmi Atasi Dampak Covid-19 di Bengkulu

Berita rafflesia

Pisah Sambut Danrem 041 Gamas, Perkuat Sinergi Bangun Bengkulu

Berita rafflesia

Didampingi Ketua BaZnas, PLT Walikota Salurkan 11 Ribu Tas Sekolah Untuk Siswa SD dan SMP Ke Disdik

Berita rafflesia

Leave a Comment