Bengkulu Utara Pemerintahan

Penurunan Angka Stunting, BU Raih Penghargaan Juara Umum SeProvinsi Bengkulu

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu utara, pada Bulan Mei 2019, angka stunting mencapai 38,5 persen tingkat nasional, Kabupaten Bengkulu Utara terbilang sukses dalam upaya penurunan angka stunting. Atas Kerja keras bersama akhirnya membuahkan hasil, hingga data Desember 2019, Bengkulu Utara menurunan 28,15 persen menjadi 10,35 persen.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara juga memperoleh penghargaan Juara Umum tingkat Provinsi  dengan meraih penghargaan sekaligus yakni  Terinovatif, Replikatif, dan Inspiratif dan Terbaik I pada penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam Intervensi Penurunan Stunting Terintegritas se-Provinsi Bengkulu.

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian berharap, capaian kinerja penurunan angka stunting di Bengkulu Utara agar terus ditingkatkan. Hal itu sebagai bukti bahwa pemerintah peduli akan keberlangsungan generasi masa depan di daerah itu.

“Pemerintaha akan terus bekerja menurunkan angka stunting di Bengkulu Utara, saya ucapkan terimakasih kepada semua tim yang telah bekerja keras selama ini, dan prestasi serta capaian ini akan terus ditingkatkan dan dipertahankan,” kata Bupati Mian, Kamis (23/04/2020).

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Bengkulu Utara Nova Hendriani S.KM M.KM menyampaikan harapan, kepada jajaran pemerintah daerah terutama yang tergabung dalam Tim penurunan angka Stunting dan segenap jajaran masyarakat untuk terus berkomitmen menurunkan angka stunting di tahun 2020, sehingga Kabupaten Bengkulu Utara bebas Stunting dan Giat melakukan pola hidup sehat.

Diketahui, Kabupaten Bengkulu Utara telah memiliki regulasi dalam penurunan angka stunting yaitu peraturan Bupati penurunan stunting tahun 2019 dan peraturan Bupati penggunaan dana desa dalam penurunan Stunting. (Apri)

Share this:

Related posts

Pemkot Bengkulu, Mulai Besok Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah

Berita rafflesia

Serahkan 677 SK GTT dan PTT Bengkulu Utara, Gubernur Rohidin Berharap Dapat Melindungi Tenaga Tidak Tetap Pemerintahan

Berita rafflesia

Bupati Hijazi Tinjau RSUD Dua Jalur, Tim Siap Tangani Pasien Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment