Bengkulu Selatan Mukomuko Pemerintahan

Penyaluran BLT DD Diduga Tidak Sesuai Sasaran, Warga Curhat ke Media

Mukomuko.Beritarafflesia.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) di Desa Tanjung Jaya diduga tidak sesuai sasaran. Perihalnya Warga Desa Tanjung Jaya di Kabupaten Mukomuko timbul pertanyaan.

Salah satu warga menceritakan ke Pewarta bahwasannya penyaluran dana yang sudah dilakukan tersebut tidak sesuai dengan syarat penerimanya.

“Saya jadi timbul pertanyaan, apakah dalam penyaluran BLT DD tahun ini prosesnya gimana,” ujar Sulbani ke pewarta, Rabu (5/5/2021).

Lanjut Sulbani, ditahun kemarin saya menerima bantuan, tetapi tahun ini tidak. “Apa karena tahun kemarin saya dapat, jadi tahun ini saya tidak dapat. Tapi kenapa tidak ada pemberitahuan dari pihak desa kepada saya,” jelas Sulbani.

Diduga BLT DD disalurkan hanya ke orang terdekat, jika mengacu pada aturan Kementerian Desa kriteria yang dapat BLT DD tidak lebih dari 10 orang.

“Seharusnya pihak desa memberitahukan kepada saya dan warga lainnya siapa saja yang menerima bantuan tersebut, karena biar tidak di curigai oleh masyarakat sehingga saya bisa menerima keputusan Pemdes,” tegas Sulbani

Diketahui, jauh sebelum ada nya BLT DD Sulbani sering mendapatkan progam pemerintah lainnya seperti PKH, BMT dan JKN-KIS.

“banyak penerima yang tidak layak menurut pengamatan saya. Apalagi khusus penerima JKN-KIS melihat apa yang terjadi saya sangat saya merasa kecewa dan mengelus dada , terlihat banyak ketidakadilan di desa ini,” ujar Sulbani 

Di tambahkan Sulbani, dalam waktu dekat ia akan mengumpulkan data serta foto rumah penerima bantuan untuk di serahkan ke Dinas Sosial. jelasnya

“Ia berharap apa yang ia sampai kan lewat media online ini agar bisa membangun desanya dan juga dengan adanya keluhan dari warga seperti saya ini pemerintah desa tidak alergi kritik demi kebaikan bersama,” tutup Sulbani. (Buyung)

Share

Related posts

Takjub dengan Kampung Berseri Prestasi, Plt Walikota Serahkan Stimulan Rp 5 Juta

Berita rafflesia

DPRD Kepahiang Agendakan Paripurna Tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin: Jangan Percaya Oknum yang Janjikan Lulus Perguruan Tinggi Kedinasan

Berita rafflesia

Leave a Comment