Adv Bengkulu Selatan

Penyaluran BLT Tahap II Desa Tungkal 1, Berjalan Sukses

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II di Desa Tungkal 1 Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan mulai dilakukan Jumat (24/7/2020).

Bertempat di Kantor Desa Tungkal 1, Penyerahan BLT diserahkan langsung oleh Pjs Kepala Desa Tungkal 1 Edwar Kenidy. SE, dan dihadiri Kantibinmas, Babinsa berserta ketua BPD dan pendamping desa.

Dalam pemberian BLT tahap II ini Pjs Kepala Desa Tungkal 1 memberikan Arahan kepada masyarakat agar menggunakan BLT ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meringankan beban kebutuhan keluarga dalam masa masa pandemi COVID19 ini.

Kepala Desa Tungkal 1 Edwar Kenidy mengatakan bahwa, Pembagian BLT-DD tersebut telah dibagikan kepada 106 Kepala Keluarga.

“Terutama warga yang perekonomiannya terdampak pandemi covid-19, bantuan yang telah kita salurkan tadi sebesar Rp.- 600 ribu dan telah tersalurkan kepada 106 KK di Desa Tungkal 1, ” jelas Kades.

Selain itu Pjs Kades Edwar juga menerangkan dan memberikan himbauan dan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru, bagaimana cara melakukan pencegahan penyebaran covid 19.

“Kami mengajak semua warga masyarakat untuk menerapkan physical distancing, guna memutus rantai penyebaran wabah virus corona. serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang di tetap oleh pemerintah, ” terang Kapolsek.

Disisilain salah satu masyarakat yang menerima BLT-DD sangat mengapresiasai kepedulian pemeritah terutama Pjs kades yang telah menyalurkan bantuan tepat sasaran.

“Kami sangat berterimah kasih atas kepedulian pemerintah, dengan adanya penyaluran bantuan ini, kami dapat memanfaatkannya dengan baik,” Ungkapnya. (Adv/Yanto)

Share

Related posts

Reses Ketua DPRD Reses Sarana Jemput Aspirasi Bukan Ajang Akrobat Politik

Berita rafflesia

Bukan Garap Sawah, Petani di Bengkulu Selatan Diduga Garap Anak Bawah Umur

Berita rafflesia

Haru, Warga Benteng Terima Bantuan Bedah Rumah Dari Gubernur Rohidin

Berita rafflesia

Leave a Comment