Kepahiang Pemerintahan

Penyampaian Jawaban Bupati Kepahiang Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Atas Raperda RP3KP Tahun 2020 -2040

Kepahiang, Beritarafflesia.com- DPRD kabupaten kepahiang menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian jawaban Bupati kepahiang terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) kabupaten kepahiang tahun 2020-2040 di ruang sidang utama kantor DPRD kabupaten kepahiang, Senin (09/11/2020).

Rapat Paripurna dipimpin dan dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan,SP dengan didampingi wakil ketua II Drs.M.Thobari Muad,SH dan dihadiri oleh 16 anggota DPRD Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Windra Purnawan,SP menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan DPRD nomor 01 tahun 2019 tentang tata tertib DPRD pasal 147 ayat (1) telah memenuhi persyaratan untuk berlangsungnya rapat Paripurna.

“Pada tanggal 04 November fraksi-fraksi DPRD telah menyampaikan pandangan umum fraksinya, dan sesuai dengan mekanisme pembahasan raperda maka pada hari ini kita akan mendengarkan jawaban bupati kepahiang atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap raperda RP3KP yang akan disampaikan Plt.Bupati Kepahiang” Jelas Windra.

Sementara itu Plt.Bupati Kepahiang Netti Herawati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh fraksi di DPRD Kepahiang diantaranya Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar GPPI, Fraksi Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Demokrat Hati Nurani atas kesiapan dalam membahas raperda RP3KP dalam mendukung jalannya roda pemerintahan di kabupaten kepahiang menjadi lebih baik.

“Rencana pembentukan suatu peraturan perundangan merupakan hal yang penting dalam mengisi kekosongan hukum atau melaksanakan perintah dari peraturan perundangan yang lebih tinggi sehingga menciptakan kepastian hukum, kami yakini jawaban ini belum sepenuhnya memuaskan anggota DPRD yang terhormat, harapan kami pembahasan raperda ini dapat dilakukan secara komprehensif untuk disahkan menjadi Peraturan daerah”, sampai Plt.Bupati kepahiang Netti Herawati.

Ditambahkan Netti Herawati, Raperda RP3KP telah dilengkapi dokumen perencanaan dalam naskah akademis yang menganalisa terkait tujuan pembentukan raperda yang disandingkan dengan rencana pembangunan daerah dan tata ruang wilayah kabupaten kepahiang, dan terkait kesiapan pembahasan kita sudah membentuk tim untuk melaksanakan pembahasan bersama DPRD kabupaten kepahiang.

“Syukur alhamdulillah rapat paripurna penyampaian jawaban bupati kepahiang terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap raperda RP3KP telah selesai dengan baik dan lancar, selanjutnya raperda dimaksud akan dibahas dalam alat kelengkapan DPRD dalam hal ini Panitia Khusus yang akan dibentuk setelah rapat Paripurna ini” sampai windra purnawan.

Selanjutnya atas nama lembaga DPRD kabupaten kepahiang mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada undangan dan hadirin yang mengikuti rapat paripurna hari ini dan mohon maaf atas kekurangan dan kekhilafan dalam memberikan pelayanan dan juga dalam memimpin rapat paripurna hari ini,pungkas Windra Purnawan. (Humas).

Share

Related posts

Reses Mardiyanti : Mengartikulasikan Aspirasi Masyarakat

Berita rafflesia

Plt Walikota Ajak Seluruh Pihak Sigap Dalam Penanggulangan Bencana

Berita rafflesia

Rapat Paripurna DPRD BU, 2 Pandangan Fraksi Dijawab Eksekutif

Berita rafflesia

Leave a Comment