Kota Bengkulu Pemerintahan

Peran JMSI Sebagai Wadah Kolaborasi Membangun Bisnis Media Sehat

Beritarafflesia.com- Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) sangat berperan sebagai wadah kolaborasi untuk membangun bisnis media yang sehat dan menjadi fasilator dalam menciptakan ruang bisnis baru bagi media yang tergabung. JMSI Bengkulu berkomitmen memurnikan tujuan pers, tak hanya memberikan informasi terkonfirmasi dan berkualitas, namun juga menjadi ruang dialogis antara masyarakat dan stakeholder yang ada di Bengkulu. Sehingga pers di Bengkulu tidak hanya satu arah dari pemerintah pada masyarakat,  namun menjadi dua arah serta menjadi ruang aspirasi.

“Pers menjadi pilar demokrasi, sebab itu perlu dibangun pers yang sehat dan sesuai dengan peraturan yang ada,” ungkap Plt Ketua JMSI Bengkulu, Riki Susanto.

Dia juga mengungkapkan JMSI Bengkulu juga mendorong perusahaan pers kreatif serta inovatif dalam lini bisnisnya, sehingga tidak selalu bergantung pada satu sumber saja sebagai sumber pendapatan perusahaan.

Sementara itu, deklarator JMSI nasional, Rahiman Dani mengungkapkan kehadiran JMSI Bengkulu harus mampu menjadi filter agar informasi yang diterima publik benar-benar terverifikasi.

“Misi JMSI sangatlah komplit, salah satunya menjadikan media-media yang tergabung di JMSI sebagai referensi utama bagi masyarakat,” sebut Rahiman.
Ditambahkannya bahwa JMSI ke depan juga harus menjadi arus utama dalam berkontribusi untuk pembangunan.
“Media massa berkewajiban mendorong pembangunan terutama perannya di daerah masing-masing. Demikian pula media yang tergabung di JMSI. Namun tidak boleh menjadi jurnalis privat yang kemudian mengabaikan kepentingan publik, JMSI harus menjadi pioneer,” tutupnya (dika)

Share this:

Related posts

Meresahkan Warga, Satpol PP Datangi Warung Tuak dan Minta Ditutup

Berita rafflesia

Dukung UMKM Di Masa Pandemi, Pemerintah Galakkan Gerakan Bangga Produk Lokal

Berita rafflesia

Diberi Izin, Besok RSUD M Yunus Sudah Mulai Periksa Sampel Swab di Laboratorium PCR Sendiri

Berita rafflesia

Leave a Comment