Kepahiang Pemerintahan

Perangkat Desa Daspetah I Adukan Pemecatan Sepihak ke DPRD Kepahiang

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com – mMerasa diberhentikan secara sepihak, sebanyak 8 mantan perangkat Daspetah I Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang beramai-ramai mendatangi Kantor DPRD Kepahiang Kamis (23/1/20).

Kedatangan para mantan aparat desa tersebut yakni dalam rangka menuntut agar ketidak adilan tersebut dapat dibahas secara bersama dengan kepala desa, OPD terkait dan para dewan yang tergabung dalam kursi DPRD.

Kedelapan personil tersebut dipecat secara sepihak oleh Kepala Desa yang baru naik tahun 2019 lalu. Dikatakan secara sepihak karena tidak ada pemberitahuan atas pengangkatan nama-nama aparat desa yan baru dilantik kepada para aparat desa yang sudah lebih dulu menjabat.

“Tanpa ada pemanggilan dan penjelasan alasan pemecatan kami sebagai perangkat desa, itu kami ketahui pada bulan Juni 2019 dari pihak kecamatan karena rekomendasi pemberhentian honor perangkat desa. Yang jelas, surat yang kami berikan ke DPRD Kepahiang ini dengan harapan diselenggarakan rapat atau hearing duduk satu meja membahas persoalan ini,” jelas Kanedi, salah satu aparat desa yang diberhentikan. Semula, Kanedi menjabat sebagai Kadus 7 Desa Daspetah I.

Sekretaris DPRD Roland Yudhistira, M.Si yang menerima kedatangan para mantan aparat tersebut menjelaskan jika keluhan tersebut akan langsung disampaikan pada Ketua DPRD. Setelahnya, apabila permasalahan tersebut sudah selesai diperiksa, maka diskusi akan digelar oleh Komisi yang bersangkutan, dengan tak lupa mengundang seluruh oknum terkait. (SB)

Share this:

Related posts

Dibantu Pemkot, Warga ini Terima Bantuan Seragam Sekolah Hingga Gerobak Usaha

Berita rafflesia

Upaya Pemkot Bengkulu Melindungi Masyarakatnya Dari Covid-19, Siapkan Fasilitas Kesehatan

Berita rafflesia

Pemkab RL Siapkan 50 Ton Beras Guna Menyikapi Darurat Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment