Mukomuko Pemerintahan

Perekonomi Masih Berjalan, Pemkab Mukomuko Belum Anggarkan Dana Logistik Covid-19

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Sampai saat ini belum sedikitpun anggaran dana Covid-19 dibelikan logistik untuk masyarakat terdampak covid-19, hal tersebut dikatan Bupati Mukomuko Choirul Huda pada saat rapat koordinasi dengan Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Mukomuko, Jumat (08/05/2020)

Bupati Choirul Huda mengatakan, hal tersebut karena mengingat dan menimbang perekonomian masyarakat di bidang perkebunan kelapa sawit dan pasar pasar di daerah Kabupaten Mukomuko masih berjalan.

“Pasar-pasar di daerah ini masih berjalan, dan kita belum melakukan pengetatan, pembatasan sosial dan itu belum kita laksanakan, dan mudah-mudahan sampai sekarang daerah ini belum terinfeksi oleh Covid-19, sehingga status daerah ini masih hijau,” jelas Huda.

Oleh karena itu, sampai sekarang untuk laporan masalah penggunaan dana penanganan Covid-19 untuk logistik untuk masyarakat, belum dilakukan karena mengingat dan menimbang situasi serta data yang belum valid.

“Kalaupun data sudah valid, baru kita memberikannya. Kalau datanya belum valid, biarpun situasi dan kondisi saat ini daerah ini diperbolehkan untuk memberikan bantuan, tetapi kita tidak berani untuk melakukan sesuatu yang itu tidak ada suatu dasar hukumnya,” Ujar Bupati Huda

Untuk saat ini, ia mengatakan, pemerintah setempat mengamati situasi dan kondisi yang ada. Jadi harap diketahui oleh teman-teman semua bukan berarti daerah ini tidak peduli dengan situasi dan kondisi Covid-19 sekarang ini.

“Kita amati situasi dan kondisi. Kalau sekarang ini misalnya apapun anggaran untuk membeli logistik semua, setelah itu Covid-19 belum berakhir maka anggaran kita tidak ada lagi apa yang bisa kita perbuat,” tutupnya. (Kisut)

Share

Related posts

Bapemperda Tuntaskan Pembahasan Raperda PKD

Berita Rafflesia

HUT Bhayangkara Ke-74, Bupati dan Kapolres BU Tabur Benih Ikan

Berita rafflesia

Kejati Bengkulu Gelar Mediasi Antara IAIN Dan Pemprov Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment