Provinsi Bengkulu

PERHIMPI Cabang Bengkulu Jajaki Riset Kolaboratif Meteorologi Pertanian

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Kepala BPTP Balitbangtan Bengkulu, Yudi Sastro melakukan audiensi dalam rangka penjajakan riset kolaboratif Bidang Meteorologi Pertanian dengan Ketua PERHIMPI Cabang Bengkulu terpilih, Sigit Sudjatmiko di ruang kerjanya, Rabu (14/20).

“Alhamdulillah hari ini kita bisa silaturrahim dengan pak Sigit dan sekaligus menyerahkan mandat kepada beliau untuk melanjutkan penyusunan kepengurusan PERHIMPI Cabang Bengkulu periode 2020-2024”. Kata Yudi.

“Dari pengurus pusat PERHIMPI mengamanahkan kepada BPTP sebagai fasilitator untuk membentuk PERHIMPI dan Pengurus Cabang.  Dan sampai saat ini sudah terpilih pengurus inti. Ini progres yang sangat baik, kami siap terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan PERHIMPI kedepannya”. Tambah Yudi.

Pada moment audiensi tersebut juga dibicarakan peluang riset bersama (kolaboratif) terutama Bidang Meteorologi Pertanian, kerjasama sebagai narasumber, dan publikasi ilmiah.

Ketua PERHIMPI Cabang Bengkulu yang juga Wakil Rektor II Universitas Bengkulu Bidang Sumber Daya ini menyambut baik ide riset kolaboratif yang diusulkan Kepala BPTP.

“Saya setuju adanya riset kolaboratif, dan saya kira dengan adanya wadah organisasi profesi PERHIMPI secara kongkrit akan memulai ide ini. Namun sebelum melangkah lebih jauh, dalam waktu dekat target kita akan merampungkan terlebih dahulu susunan kepengurusan dan Insya Allah tanggal 22 Oktober 2020 dilakukan pelantikan dan pengukuhan secara daring oleh pengurus pusat”. Jelasnya.

“Terima kasih kepada Kepala BPTP atas kunjungan dan bantuan dalam fasilitasi sampai terbentuknya kepengurusan PERHIMPI Cabang Bengkulu”. Tutup Sigit.

Share this:

Related posts

Sekda Provinsi Bengkulu Hadiri Kegiatan Ceramah Agama Oleh Ustad Gus Miftah

Berita rafflesia

HUT Provinsi Bengkulu di Tengah Pandemi, Sekda Hamka: Ini Ajang Kita Kampanyekan Protokol Kesehatan

Berita rafflesia

Transformasi BPD Tingkatkan Perekonomian Daerah

Berita rafflesia

Leave a Comment