Kota Bengkulu Pemerintahan

Peringati HANI, Gubernur Rohidin: Pengamanan Lapas Perlu Diperketat

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

Gubernur Rohidin Mersyah bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu dan unsur Forkopimda Jumat (26/06/2020) pagi. mengikuti peringatan Hari Anti Natkotika Internasional (HANI) secara virtual yang dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di kantor BNNP Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin menghimbau agar dilakukan penegakan hukum secara tegas terkait peredaran Narkoba di Lapas serta masih adanyanya para Narapidana yang secara aktif menjalankan bisnis Narkotika dari dalam penjara.

“Menjadi sangat penting untuk melakukan edukasi tentang bahaya Narkotika di dalam keluarga, sebagai langkah pencegahan dini akan bahaya penyalahgunaan Narkotika, Saya minta untuk jajaran lapas kanwil kementerian hukum dan ham memastikan pengamanan lapas betul betul dilakukan secara intensif, sehingga tidak ada lagi bandar narkoba yang bisa mengendalikan suplai narkoba ke provinsi Bengkulu,” Tegas Gubernur Kesepuluh ini.

Dirinya yakin angka penyalahgunaan narkotika di provinsi Bengkulu akan turun jika bisa memutus mata rantai bandar dan pengedar narkoba dari dalam Lapas/Rutan tersebut.

Sementara itu Kepala BNN Provinsi Bengkulu Toga H Panjaitan, mengatakan dengan adanya situasi saat ini kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini.

“Peringatan HANI Tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual bersama bapak wakil presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia,” kata Toga.

Dalam peringatan HANI Tahun 2020, dilaksanakan Penandatangan Surat Keputusan Bersama 13 Kementerian Lembaga secara virtual terkait website aduannarkoba.bnn.go.id.

Dalam kegiatan ini, Badan Narkotika Nasional  menganugerahkan penghargaan kepada Hj Ayuti Ekaputri (62 thn) dan H Aminudin NS (68 thn) atas kontribusi beliau memberikan hibah tanah yang digunakan untuk fasilitas rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkotika yang terletak di Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dengan luas 2.060 m². (Dika/Mc1)

Share

Related posts

Waka I DPRD BS Hadiri Kegiatan Penyaluran Nasi Kotak Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita rafflesia

Tim Relawan Cakrabhuana”HM Resmi Dikukuhkan Untuk Pemenangan Cagub Helmi-Muslihan.DS

Berita rafflesia

Satgas Covid-19 Terbentuk, Siap Action Tertibkan Masyarakat Sesuai Perwal 29

Berita rafflesia

Leave a Comment