Peringati Hari Kemerdekaan, GFI Gelar Program Seragam Sekolah Gratis

foto bersama relawan GFI dan anak-anak di desa bukit merbau kecamatan padang ulak tanding

Curup 30 agustus – Dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia, lembaga kemanusiaan Golden Future Indonesia (GFI) menyalurkan bantuan kemanusiaan ke pelosok negeri, khususnya untuk Sekolah Dasar Negeri 154 desa bukit merbau kecamatan padang ulak tanding.

Golden Future Indonesia yang merupakan sebuah lembaga kemanusiaan menyatakan adanya seragam yang layak akan mampu memancing semangat anak-anak Indonesia untuk bersekolah hingga mencapai cita-cita mereka
Ekspedisi ini mengusung spirit semangat kemerdekaan dan nasionalisme.Direktur Program GF Aryo Nur Firdaus mengatakan bantuan dan ekspedisi kemanusiaan ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan pembangunan, merawat generasi bangsa, dan bersinergi menebar manfaat untuk wujudkan Indonesia Maju.

Dalam ekspedisi kemanusiaan ini, GFI menghadirkan program “SERAGAM SEKOLAH UNTUK PELOSOK NEGERI’’ Untuk Sekolah Dasar Negeri 154 desa bukit merbau kecamatan padang ulak tanding.

Sekolah ini terbilang sangat pelosok dengan jarak tempuh 6 km menuju kesana dari desa bukit batu
Murid di sini benar – benar butuh untuk mendapatkan seragam sekolah yang layak pakai.

“Alhamdulillah GFI meberikan 45 seragam sekolah dari 45 siswa untuk layak pakai. Pemberian seragam ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah ekonomi keluarga di daerah pedalaman yang tidak mampu membelikan seragam baru untuk anak-anaknya hingga seragam mereka lusuh, kusam sampai robek. Harapannya kami ingin menekan ongkos pendidikan karena seragam itu mahal. Semoga ini bisa meringankan para orang tua” tutur Darwin.