Peringati HUT Sumpah Pemuda 2022, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Ajak Pemuda Bersatu

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP. M.AP

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu,  Dempo Xler, S.IP. M.AP mendorong Pemuda bersatu dan tingkatkan keagamaan.

” Pada momentum hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober 2022 kita mengajak para pemuda, mari kita tingkatkan karya, dan satu kan perbedaan,demi untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia” Ucap Dempo, kamis (27/10/2022)

Politisi PAN Provinsi ini mengatakan, Bahwa Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tahun tersebut, sebagai bentuk penghormatan  terhadap para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Sedikit saya menceritakan bahwa Pada tanggal 28 Oktober 1928 silam, Hari Sumpah Pemuda diucapkan sebagai hasil dari Kongres Pemuda II yang dilaksanakan pada 27-28 Oktober 1928 sebagai naskah pemuda Indonesia.” Jelasnya

Lanjut Dempo” Momen bersejarah ini sering kali diramaikan oleh masyarakat Indonesia untuk saling mengingatkan tentang pemuda Indonesia melalui ucapan Sumpah Pemuda.  Maka Bentuk ucapannya Hari Sumpah Pemuda juga beragam. Seperti kalimat-kalimat penuh doa, sarat makna, dan berupa harapan pemuda indoniasia. Maka dari itu Sebagai pemuda generasi penerus bangsa, kita harus merayakan momen hari sumpah pemuda ini untuk mengingat perjuangan anak bangsa.” Tutup Dempo Xler.(Cw)