Mukomuko Pemerintahan

Peringkat Terbaik Pertama Dalam Pengelolahan Keuangan, Pemkab MM Terima Penghargaan dari BPK

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Penyerahan piagam penghargaan Capaian Standar Tertinggi (CST) dalam Pengelolaan Keuangan atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Kabupaten Mukomuko oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra kepada Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda,S.H. Pada (18/08/2020).

Acara penyerahaan penghargaan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Mukomuko, dengan dihadiri oleh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mukomuko, dan sejumlah pejabat lainnya serta tim perwakilan Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu dari bidang PAPK.

Penghargaan tersebut merupakan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK pada tahun anggaran 2019. Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Mukomuko juga mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2020 sebesar Rp. 24,4 Miliar.

 

Penghargaan tersebut merupakan dua kali berturut bagi Kabupaten Mukomuko. Dalam kesempatan itu, dilaksanakan juga rapat koordinasi oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu dengan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mukomuko dengan menyampaikan beberapa hal antara lain:

  1.   Sinergi antar OPD dalam mengelola Dana Pemerintah Daerah seperti DAU, DAK Fisik, dan Dana Desa.
  2.   Modernisasi dan Simplifikasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah
  3.   Peran SIKP dalam Penyaluran KUR dan pembiayaan Ultra Mikro (UMi)

Rapat koordinasi dilaksanakan di aula Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko. Selanjutnya, tim dari Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke KPPN Mukomuko.

Selamat untuk Kabupaten Mukomuko yang telah mendapatkan penghargaan dua tahun secara berturut-turut, terus Pertahankan Kinerja Terbaikmu. (11)

 

 

Share this:

Related posts

Gubernur Rohidin Optimis,Ingatkan Pemprov Agar Pertahankan Predikat WTP Dari BPK

Berita rafflesia

Sehatkan Tubuh Agar Terhindar Dari Covid-19, Damkar Bagikan 3 Ribu Cup Wedang Jahe Geratis

Berita rafflesia

Wagub Dedy Lantik Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama

Berita rafflesia

1 comment

Amiruddin Oktober 4, 2020 at 12:28 am

Kami heran, temuan Dewan gagal bayar pada Pari Purna 43 milyar uang kontraktor tidak di bayar, SP2D dan SPM sdh di buat, Kasda kosong, proyek bermasaalah, kok kita dapat penghargaan.

Reply

Leave a Comment