Kota Bengkulu Pemerintahan

Perkembangan Covid-19, Jumlah ODP Meningkat 2 PDP Meninggal

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Hingga Kamis sore (26/03/2020) kemarin, kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu terjadi peningkatan jumlah orang dalam pemantauan (ODP). Total tercatat di Dinas Kesehatan sebanyak 51 ODP.

Dengan demikian terjadi penambahan jumlah ODP cukup melonjak dibanding hari sebelumnya. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) sejak 19 Maret 2020 tercatat sebanyak 4 orang, dua diantaranya meninggal dunia.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengungkapkan, 51 ODP tersebut terdiri dari 45 orang dalam proses pemantauan, sementara yang dinyatakan telah sehat atau sembuh sebanyak 6 orang. Kendati demikian untuk kasus positif corona di Provinsi Bengkulu masih nihil.

“ Untuk sementara kasus positif nihil,” sambung Herwan Antoni, Kamis.

Diuraikannya, 45 ODP tersebut antara lain, dari Kota Bengkulu 26 orang, Lebong 2 orang, Bengkulu Utara 8 orang, Bengkulu Selatan 7 orang, Kepahiang 1 orang, Seluma 2 orang, Kaur 1 orang dan Mukomuko 4 orang.

“Sementara Rejang Lebong dan Bengkulu Tengah Nol kasus,” katanya.

Untuk kasus meninggal dialami PDP usia lanjut berumur 77 tahun inisial Ny ZR. Meninggal pukul 10.45 WIB setelah melakukan aktifitas membesuk keluarganya di RS Palembang tanggal 15 maret, kemudian pada tanggal 16 Maret ia kembali ke Kota Bengkulu.

“Korban PDP mengalami gejala DBD, Gejala Ispa, dan Sesak Napas Berat. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, diagnosa DBD jelas,” tutupnya.(Dika)

Share

Related posts

Tingkatkan Kinerja Aparatur, Pemprov Bentuk Pokja Reformasi Birokrasi

Berita rafflesia

Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19, 3 Pasien Dilepas Langsung Walikota Helmi

Berita rafflesia

Silaturahmi Ke Kantor Gubernur, LPKN Siap Sinergi Bangun Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment