Kota Bengkulu Pemerintahan

Perketat Pengamanan Pelabuhan, Pelindo Gelar Sosialisasi Terkait Pencegahan Novel Corona

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Terkait Virus Novel Corona, pemerintah terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu berhati-hati

Kamis (30/01/2020) pagi, PT Pelabuhan Indonesia alias Pelindo II (Persero) Cabang Pelabuhan Bengkulu atau IPC Bengkulu melakukan sosialisasi pencegahan virus yang datang dari negeri tirai bambu tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, pihak Pelindo bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Bengkulu dan Klinik Pratama Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta memberikan pemaparan, dari aksesibiltas penyebaran hingga meminimalisir penyebaran.

“Salah satu upaya yang dilakukan untuk pencegahan virus corona adalah memerintahkan setiap petugas operasional untuk menggunakan masker saat bekerja,” jelas Silo Santoso, General Manager IPC Bengkulu.

Seperti yang diketahui, pemerintah memperketat pengamanan Pelabuhan Serta Bandar Udara terkait masuknya Virus Novel Corona melalui pendatang. “Kita akan terus memantau pekembangan virus ini dan berdasarkan petunjuk direksi untuk mewajibkan menggunakan masker bagi petugas operasional pelabuhan IPC Bengkulu,” tambah Silo

Termasuk pula pemeriksaan kapal. Kapal-kapal yang masuk di pelabuhan Bengkulu sendiri telah diperiksa sesuai SOP oleh kantor kesehatan pelabuhan. Terkhusu untuk kapal asing, pemeriksaan dimulai dari proses karantina, setelah itu baru melakukan proses selanjutnya.

“Sejauh ini kalau untuk kapal dari China belum ada, tapi kita akan pantau terus jadwalnya. Biasanya pada saat pemeriksaan kapal itu dilakukan pada kapten dandilakukan di tengah laut,” jelas Silo.

Kegiatan sosialisasi ini ujuga digelar dalam rangka menyambung silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan mitra kerjasama IPC Bengkulu. “Karena itu kita gelar Morning Coffee, (untuk silaturahmi)” jelas Silo.(FHR)

Sosialisasi Pelindo, (30/01/2020)

Share this:

Related posts

Pemda Bengkulu Selatan Luncurkan Program “Kios Sekundang”, Usaha Minimarket Tanpa Modal Awal

Berita rafflesia

Kominfosan Kota Bengkulu Kedatangan Tamu Dari Kominfo BU

Berita rafflesia

Dibawah Pengawasan DPUPR Kota, Pembangunan Jalan Sumas Raya Masuk Tahap Pengerasan

Berita rafflesia

Leave a Comment