Kota Bengkulu

Permintaan Ahli Waris : Dinsos Kota Sukses Pindahkan 15 Makam TPU Taman Bahagia

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com– Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu telah sukses melakukan proses relokasi makam di tempat pemakamam umum (TPU) Taman Bahagia.

Pemindahan makam ini berlangsung sebagaimana mestinya. Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu menyatakan pemindahan makan ini atas permintaan ahli waris atau pihak keluarga.Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Rosminiarty didampingi jajarannya saat meninjau proses pemindahan makam pada hari Sabtu (3/4/2021) lalu.

“Ya, alhamdulilah proses pemindahan makam ini berjalan lancar.. Hari ini pemindahan makam kembali atas permintaan pihak keluarga atau ahli waris, untuk melakukan relokasi makam dari TPU Taman Bahagia ke TPU di Kelurahan Anggut Dalam Kecamatan Ratu Samban. Dan kita dari dinas sosial terus mendampingi proses pemindahan hingga dimakamkan kembali,” jelas Rosminiarty kepada awak media

Jumlah makam yang sudah di pindahkan saat ini ada 15 makam, dan semoga relokasi ini kedepannya bisa di lancarkan, sesuai harapan kita untuk mempercantik wilayah pusat kota Bengkulu.

“Sudah 15 makam yang dipindahkan. Ini terus berproses dan berlangsung. Semoga semuanya lancar dan sesuai dengan harapan kita untuk memperindah pusat kota Bengkulu nantinya” terangnya

Disela kegiatan tersebut, Rosminiarty juga mengimbau pihak keluarga atau ahli waris yang merasa keluarganya di makamkan di TPU Taman Bahagia atas inisial Mr X (tidak memiliki nama di batu nisan).

“ Ada makam yang tidak di ketahui atas nama inisial Mr X di TPU Taman Bahagia ini tidak memiliki batu nisan, kami mintak agar pihak keluarga menghubungi pihak Dinsos agar memudahkan proses pendataan” Tutupnya (Byk)

Share

Related posts

Jalin Kerjasama, Pemkot dan PTDI-STTD Siap Hadirkan Putra-Putri Terbaik Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Walikota Helmi Untuk Pengurus Baru Masjid Baiturrahim

Berita rafflesia

Seluruh Pegawai DPUPR Jalani Vaksinasi

Berita rafflesia

Leave a Comment