KOLOM DESA Mukomuko Pemerintahan

Persiapan Gebyar Launching Vaksin COVID 19 Di Kecamatan Air Dikit

Rapat koordinasi persiapan pemberian vaksin yang di hadiri Camat Air Dikit Syafriadi S,H, seluruh KADES yang berada di kecamatan Air dikit, BABINSA, BABINKHAMTIBMAS, dan beberapa petugas PUSKESMAS Dusun Baru

Mukomuko – berita raflesia.com  – Selasa (15/6) Dengan bertambahnya jumlah warga yang terpapar COVID 19 membuat gubernur Bengkulu melakukan suatu percepatan pemberian vaksin guna memutus rantai penyebaran COVID 19, sehingga keluar suatu instruksi kepada seluruh kepala daerah yang berada di provinsi Bengkulu untuk segera melakukan pemberian vaksin kepada warga.

Telah di gelar rapat koordinasi persiapan pemberian vaksin untuk warga lansia usia 50 tahun ke atas di kantor camat Air dikit. Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Camat Air Dikit Syafriadi S,H, seluruh KADES yang berada di kecamatan Air dikit, BABINSA, BABINKHAMTIBMAS, dan beberapa petugas PUSKESMAS Dusun Baru yang merupakan tenaga tekhnis dinas kesehatan Kabupaten Mukomuko. Dalam sambutannya Syafriadi SH mengimbau agar kepala desa mensosialisasikan kepada warganya untuk mau di vaksin, khususnya kepada warga lansia.

“Mohon kepada kepala desa masing – masing memberitahukan warga lansia bahwa besok ada pemberian vaksin COVID 19. Pemberian Vaksin ini tidak di batasi, dan di usahakan KADES bisa meyakinkan warganya bahwa vaksin ini aman bagi lansia”, ucapnya.

Setelah Syafriadi SH memberiakan arahan kepada para KADES, Adek syah putra, salah satu petugas PUSKESMAS Dusun Baru menjelaskan tehnisnya, supaya tatalaksana nya nanti sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan KEMENKES RI, mengingat tidak semua penerima manfaat vaksin yang lansia bisa di berikan.

“karena besok adalah hari Lansia maka momentum ini di sangat tepat di berikan kepada lansia makanya tema yang kami angkat adalah gebyar launching vaksin COVIN 19 untuk lansia. Warga yang hendak di vaksin tidak langsng di berikan,tapi harus di skrining dulu bagi yng layak. Tapi bagi yang tidak layak kami tidak memberikannya missal punya penyakit yang menahun, yang bisa menghambat kegiatan kita, kita stop dulu lalu kita tanyakan  penyakit nya apa. Contoh nya daraah tinggi, ini tidak bisa berikan. Di sembuhkan darah tingginya baru bisa kita berikan”,tuturnya.

Ketika awak mdia menanyakan adek,  lansia yang tidak bisa datang ke kantor camat karena suatu hal missal karena kterbatasan visik atau jaraknya yang jauh,sementara ia  bersedia di vaksin.

“kegitan ini tidak berlangsung kali ini saja tetapi kontinyu sampai desa – desa , kalaupun kita tidak bisa di vaksin kami siap njeput bola supaya warga lansia bisa merskan anfaat vaksin ini”, tutupnya. (Byg)

Share

Related posts

Sekda Arif Gunadi Pimpin Pelantikan 11 Pejabat Eselon III Dilingkungan Pemkot

Berita rafflesia

Walikota Helmi Kunjungi Bupati Merangin Dalam Rangka Sillaturahmi

Berita rafflesia

Plt Walikota Bengkulu Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL

Berita rafflesia

Leave a Comment