Persiapan Penyambutan Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Setelah sebelumnya dijadwalkan akan tiba di Provinsi Bengkulu pada Selasa 18 Juli 2023 kemarin, namun karena ada perubahan schedule akhirnya orang nomor satu di Indonesia akan hadir pada hari ini, Rabu 19 Juli 2023.

Rencana kehadiran RI 1 ini memang sudah disiapkan oleh TNI-Polri dan tim dari Staf Kepresidenan, dimana beberapa tempat yang direncanakan akan mendapat kunjungan Joko Widodo juga telah diamankan terlebih dahulu.

Jika tidak ada perubahan, bahwa Presiden RI Joko Widodo akan tiba dengan menggunakan pesawat Kepresidenan di Provinsi Bengkulu, pada Rabu siang ini.

Setelah mendarat ke Bandara Fatmawati Soekarno, kemudian Presiden Republik Indonesia akan beristirahat terlebih dahulu ke salah satu hotel yang ada di Kota Bengkulu.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama dengan TNI-Polri terus melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kehadiran RI 1 tersebut, termasuk sistem keamanan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Sesuai dengan rencana yang ada, bahwa Joko Widodo dan rombongan nantinya akan berkunjung ke-5 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, diantaranya Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Utara

Menurut Hamka Sabri, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, bahwa jika tidak ada halangan berdasarkan konfirmasi dari staf Kepresidenan bahwa Presiden RI Joko Widodo akan tiba pada siang ini.

“Iya insyaallah Pak Presiden dijadwalkan akan tiba di Bengkulu pada Rabu siang ini. Dan direncanakan akan mengunjungi 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu,” ungkap Sekda Provinsi Bengkulu. (BR1)adv