Bengkulu Selatan

Pertama Kali Ikut Evaluasi, Bengkulu Selatan Raih Predikat Badan Publik Cukup Informatif

BENGKULU SELATAN, Beritarafflesia.com – Tahun 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti penilaian evaluasi tingkat informatif publik pertama kali. Pemkab Bengkulu Selatan berhasil meraih predikat cukup informatif. Hal tersebut merupakan pencapaian, mengingat ini adalah kali pertama Pemkab Bengkulu Selatan mengikuti penilaian tersebut.

Piagam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang diberikan oleh Komisi Informasi Provinsi Bengkulu ini diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan, Susmanto, pada Kamis (16/1/2020) di Kantor Komisi Informasi Provinsi Bengkulu.

Susmanto melalui Kasi PPID Dinas Kominfo, Denie Yusma Putra, mengatakan bahwa penilaian dalam level keterbukaan informasi publik ini dilakukan dengan cara mengirimkan kuisioner atau ‘Self Assessment Questionaire’ verifikasi, visitasi dan penjurian.

“Untuk ukuran pertama kali ikut penilaian, dan tanpa ada persiapan khusus, predikat cukup informatif ini merupakan suatu hal yang lumayan. Karena masih ada yang dapat predikat kurang informatif,” papar Denie.

Kabupaten Bengkulu Selatan telah menjalankan sistem Pengelola Informasi dan Dokumentasi Daerah. Karena itu, hal tersebut dianggap sebagai nilai tambah.

“Penginputan PPID sudah berjalan ke sistem. Website instansi-instansi juga sudah berjalan. Dengan telah diraihnya predikat Cukup Informatif, ke depannya kita berharap Kabupaten Bengkulu Selatan bisa meraih predikat Menuju Informatif bahkan sangat informatif,” sampai Denie.

Penilaian keterbukaan informasi publik ini, merupakan bentuk impelementasi dan perwujudan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, dengan tujuan guna mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, transparan, efektif, efisien, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan.(**)

Share this:

Related posts

DPRD Bengkulu Selatan Harapkan Pasangan Bupati Dan Wabup Segera Dilantik

Berita rafflesia

Hari Ini, Vaksin Sinovac Didistribusikan Ke Setiap Puskesmas di Bengkulu Selatan

Berita rafflesia

Pemda Bengkulu Selatan Luncurkan Program “Kios Sekundang”, Usaha Minimarket Tanpa Modal Awal

Berita rafflesia

Leave a Comment