Bengkulu Tengah Nasional

Perusahaan Inti Bara Perdana Salurkan Bantuan CSR Rp 43.800 Ribu Ke Pemkab Benteng

Bengkulu Tengah, Beritarafflesia.com-  Sebagai bentuk  kepedulian Perusahaan PT Inti Bara Perdana yang bergerak di bidang pertambangan di wilayah kabupaten Bengkulu Tengah memberikan bantuan dana CSR senilai Rp. 43.800.000. Untuk membersihkan ruas jalan di Desa Penum Kecamatan Merigi Klindang yang tertimbun akibat bencana tanah longsor terjadi pada bulan lalu.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bendahara Forum CSR, Evi Susanti, S.IP kepada Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Syamsul Bahri, dan disaksikan Kepala Dinas Kesehatan serta Camat Bengkulu Tengah pada Rabu (1/04/2020).

Evi membenarkan, dana tersebut untuk membantu Pemkab Benteng dalam menangulangi musibah jalan yang tertimbun tanah akibat Longsor yang menimpah Desa Kelindang Kecamatan Merigi.

“Ya, dana itu sendiri kita berikan guna membersihkan ruas jalan yang tertimbun tanah akibat longsor yang terjadi beberapa minggu lalu,” Pungkas Evi.

Kepedulian Perusahaan tersebut di sambut baik oleh Syamsul Bahri, dirinya mengatakan sebagai Kepala BPBD dirnya akan melakukan tugas dengan semaksimal mungkin dan akan mengerahkan pihaknya dalam menangulangi musibah tersebut.

“Mengingat ruas jalan Desa Penum ini merupakan daerah rawan longsor maka pihak kami akan selalu siap siaga agar bisa membantu masyarakat lebih cepat jika terjadi bencana alam” Papar Syamsul.

Diketahui Tanah longsor yang terjadi di ruas jalan  provinsi di Desa Penum, Kecamatan Merigi, pada tanggal (19/2/2020) kondisinya semakin meluas dan bahkan bertambah panjang., Sedangkan sebelumnya kondisi tanah Longsor tersebut hanya skala kecil, saat ini material longsor semakin banyak, sehingga menutupi badan jalan. Namun tanah yang menutupi jalan ini cepat dibersihkan menggunakan alat berat.”(Jasa)

Share this:

Related posts

Mengenal SDGs Desa

Berita rafflesia

Jaga Kondusifitas Nasional, SMSI Serukan Perangi Hoax

Berita rafflesia

Pria Ditangkap atas Kepemilikan 22 gram Kokain, Berprofesi Sebagai Pengacara

Berita rafflesia

Leave a Comment