Pesan PLT Rektor kepada 1.063 Wisudawan Angkatan Ke 17 IAIN Bengkulu

1.063 Wisudawan Angkatan Ke 17 IAIN Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu wisuda 1.063 lulusan S1, S2 dan S3. Upacara wisuda digelar di lapangan kampus hijau depan gedung Rektorat IAIN Bengkulu. Sabtu (30/10/2021).

Plt Rektor IAIN Bengkulu, Dr. Zulkarnain Dali, para sarjana diminta agar mengedepankan adab dimanapun berada.

“Para sarjana harus mengedepankan adab baik di sosial media dan lingkungan dimana anda berada. Tata krama juga harus dijunjung tinggi. Menghormati yang lebih tua, Menghargai yang lebih muda, begitu sebaliknya. Begitu juga terhadap orang tua, harus patuh dan taat. Ridho orang tua adalah barometer kesuksesan saudara-saudara. Hormati para guru, para dosen, karena berpengaruh terhadap keberkahan ilmu saudara di kemudian hari.” Ujar Plt Rektor Zulkarnain

Diwaktu yang sama menurut Humas IAIN Bengkulu, Sri Ihsan menjelaskan,  kegiatan wisuda ini  digelar selama dua hari, yakni di mulai dari tanggal 29-30 oktober 2021.

“Wisuda angkatan ke 17 diikuti oleh 1.063 lulusan IAIN Bengkulu. Untuk Strata I, Fakultas Tarbiyah dan tadris 479 orang. Fakultas ushuluddin Adab dan Dakwah 125 orang. Fakultas Syariah 75 orang. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 262 orang. Sedangkan Pasca Sarjana ada 116 dan lulusan Program Doktor 6 orang”, terang Sri Ihsan selaku Humas IAIN Bengkulu.

Untuk diketahui, saat ini IAIN Bengkulu sudah beralih status menjadi Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN FAS) berdasarkan keputusan yang ditandatangani Presiden RI.

Suimi Fales SH MH, turut hadir dalam seremonila wisuda

Ketua Persatuan Orang Tua Mahasiswa (POM) IAIN Bengkulu, Suimi Fales SH MH, turut hadir dalam seremonila wisuda. Ia mengucapkan selamat kepada para lulusan.

“Selamat kepada para seluruh wisudawan IAIN Bengkulu angkatan ke 17. Harapan kami mewakili seluruh orang tua mahasiswa agar Ilmu yang sudah didapat untuk diterapkan di masyarakat dimanapun berada. Serta tetap menjaga nama baik kampus yang sudah menempah selama dibangku kuliah” harap Suimi Fales. (BR1)