Bengkulu Tengah Pemerintahan

Pesona Rafflesia, Gubernur Rohidin: Inilah Destinasi Wisata Unggulan Bengkulu

Bengkulu Tengah, Beritarafflesia.com- Pesona Bunga Rafflesia sebagai Ikon Provinsi Bengkulu mampu membius siapapun yang melihatnya. Walaupun medan menuju lokasi sangat terjal dan landai namun tak menyurutkan niat wisatawan untuk berfoto.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan, kondisi alam Bengkulu masih sangat bagus dan asri. Hal inilah yang menjadi keunggulan Bengkulu, masih hijau dan dikelilingi taman nasional Bukit Barisan, Kerinci Seblat.

“Alhamdulillah alamnya masih sangat eksotis, kemudian medannya sungguh sangat menantang,” ujar Gubernur Rohidin saat melihat bunga Rafflesia di kawasan hutan lindung Bukit Daun, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Lanjut Gubernur, Bunga Rafflesia Arnoldi salah satu yang menjadi kebanggaan Pariwisata di Bengkulu. Bahkan Rafflesia sudah menjadi ikon Provinsi Bengkulu. Untuk itu, harus terus dijaga dan dirawat agar tetap tumbuh.

“Inilah salah satu momen wisata unggulan Bengkulu, menyaksikan bunga terbesar di dunia Rafflesia Arnoldi, dan kali ini kita beruntung Rafflesia yang mekar terdiri dari enam kelopak,” terang Gubernur.

Namun, di masa pandemi Covid-19 ini kita perlu tetap menerapkan beberapa protokol kesehatan dalam berwisata, tetap berjarak, bermasker, dan mencuci tangan memakai sabun.

“Protokol kesehatan tetap dilakukan, agar pandemi Covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Andi Muhammad Taufiq yang baru beberapa hari di Bengkulu, sangat takjub dan bangga bisa menyaksikan Bunga langka ini langsung di habitatnya. Menurutnya, hal ini sungguh luar biasa dan merupakan pengalaman tak terlupakan.

“Ini pengalaman pertama, dan saya sungguh beruntung bisa melihat Rafflesia langsung di alamnya yang masih sangat alami. Apalagi, jenis yang sekarang ini langka dan hanya beberapa tahun sekali tumbuh,” terang Andi yang takjub melihat keindahan bunga Rafflesia. Wr (Mc-kominfotikprov).

Share

Related posts

Gubernur Patikan Pembangunan Jalan Dan Jembatan Terlaksana Baik

Berita rafflesia

Plt Kesbangpol Tegaskan Upacara HUT ke-76 RI Digelar Terbatas Dengan Prokes Ketat

Berita Rafflesia

Peringati Hari Pancasila, Dandim 0423 BU: Jaga Pancasila Sebagai Ideoligi Negara

Berita rafflesia

Leave a Comment