Petugas Damkar Evakuasi Biawak Dari Sumur Warga

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Bengkulu tidak hanya bertugas memadamkan kebakaran. Ternyata juga membantu permasalahan lain seperti menindaklanjuti keresahan warga atas adanya gangguan binatang atau hama, serta menolong atau mengevakuasi binatang peliharaan warga yang dianggap terancam keselamatannya.

Dinas Damkar dan Penyelamatan menerima laporan warga yang resah karena adanya biawak yang masuk dan terjebak di dalam sumur rumah warga sedalam 12 meter. Sabtu (19/12/20)

“ Pukul 11 : 45 ada warga Jalan Mandiri, RT 10, RW 02, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka atas nama Deni yang melapor ada seekor biawak yang masuk ke dalam sumur. Dinilai cukup meresahkan keberadaannya ia meminta kita (Damkar) untuk mengevakuasinya,” jelas Saipul saat meminta tim untuk ke lokasi.

Setibanya di lokasi, tim rescue dan provos Damkar langsung melakukan evakuasi biawak di dalam sumur.

“Setelah beberapa menit kemudian akhirnya biawak dapat dievakuasi dan kita amankan. Warga pun mengucapkan terimakasih atas kesigapan tim Damkar yang langsung menindaklanjuti laporan dengan mendatangi lokasi,” tutur Saipul.

Setelah itu, tak bosan-bosannya, Saipul kembali mengimbau kepada masyarakat apabila ada kebakaran atau hal lainnya seperti kejadian tadi untuk segera menghubungi pihak Dinas Damkar. 

“Bila ada kebakaran atau hal lainnya yang mendesak, warga dapat menghubungi nomor : 0736 – 51113,” demikian Saipul.