Bengkulu Selatan Pemerintahan

Pilbup Bengkulu Selatan, Paslon Serahkan Berkas Persyaratan Ke KPU

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com – Sudah ada dua pasangan calon yang siap bertarung sejak pendaftaran Bakal calon Pilbup Bengkulu Selatan . Mereka sudah menyerahkan persayaratan pendaftaran jalur perseorangan ke KPU Bengkulu Selatan.

“Ketua KPU BS Alpin Samsen membenarkan , “Iya, sudah 2 Paslon independen yang menyerahkan syarat pendaftaran jalur perseorangan.

Kedua Paslon itu adalah  Aliman Siana-Nurmansyah dan Bambang Suseno – Johari Salim, sedangkan Paslon Yogi Primadani dan Suherman Majid mengkonfirmasi akan menyerahkan syarat pendaftaran independen berupa dukungan ke KPU pada hari Sabtu (22/2/20).

Alpin juga menjelaskan dari data yang mereka serahkan sudah melebihi batas minimal dari persyaratan yaitu 12.351 fotocopy KTP yang diserahkan pasangan Aliman Siana – Nurmansyah Samid,.

Namun setelah dilakukan pengecekan masih ada 104 yang belum lengkap B1.1 nya. Sedangkan Paslon Bambang Suseno-Johari Salim dengan berkas laporan data sebanyak 11.713 fotocopy KTP.

“Kami baru melakukan berkas pengecekan saja, dan belum melakukan verifikasi faktual. Nanti setelah tahapan keseluruhan khusus jalur independen baru dilakukan verifikasi faktual, termasuk melakukan pengecekan data ganda,” ungkap Alpin.

Setelah melalui tahapan verifikasi dari anggota PPS  maka akan di lakukan verifikasi faktual, dari hasil verifikasi faktual nanti apakah seluruh syarat dari bakal calon bisa diketahui Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS). (Murad)

Share this:

Related posts

Turunkan Angka Kemiskinan, Wabup BU Arie Buka Rapat TKPKD

Berita rafflesia

Bupati Gusnan dan BKKBN Provinsi Bahas Penanganan Stunting dan Nikah Usia Anak

Berita rafflesia

Rapat Paripurna Penyampaian Penjelasan Bupati BS Terhadap Raperda RPJMD Tahun 2021-2026

Berita rafflesia

Leave a Comment