Kota Bengkulu

Pilkada Didepan Mata, Kapolda: Wartawan Itu Sama Dengan Polisi “Netral”

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Jelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Bengkulu yang sesuai jadwal akan dimulai bulan juli mendatang, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono meminta agar media tetap mengedepankan netralitas dan indepedensi dalam pemberitaan.

Hal ini disampaikan Kapolda Bengkulu saat Coffe Morning bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Bengkulu beserta awak media di Kantin Polda Bengkulu, Selasa (23/6/2020) pagi.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono berpesan, “Jaga terus netralitas dan indepedensi, sampaikan informasi yang mendidik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam publikasi pemilu ini,” ujar Kapolda.

Wartawan itu sama dengan polisi, sama-sama harus netral dalam pesta demokrasi ini. Oleh karena itu indepedensi harus tetap dijunjung tinggi dan di kedepankan dalam berita yang dibuat agar yang disampaikan ke masyarakat itu mencerdaskan.

“Peran media ini sangat besar dan berpengaruh, bahkan sering menjadi acuan bagi masyarakat. Oleh karena itu informasi yang disampaikan tersebut harus benar valid, sesuai fakta dan sumber yang jelas dan pastinya dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujar jendral bintang dua.

Kapolda meminta polisi dan media harus bersinergi mendukung dan mensukseskan tahapan pemilu khususnya di Bengkulu. Hingga nantinya semua tahapan terlaksana sesuai dengan rencana sampai terpilihnya gubernur dan bupati pilihan masyarakat.

“Sinergi ini harus sejalan yang dimana untuk mensukseskan semua tahapan pemilu. Selain itu koordinasi juga harus terbangun, agar semua tahapan pemilu nanti terlaksana sesuai dengan rencana dan tujuannya,” ucap Teguh.

Share this:

Related posts

Kembali, Kali Ini Kebakaran Terjadi di Kelurahan Lingkar Timur

Berita rafflesia

Rapat Bersama BKPP, Walikota Helmi Liburkan ASN Pemkot

Berita rafflesia

Rekomendasi Tim Kajian Epidemologi dan Imunologi Covid- 19 Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment