Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-62, Gubernur Rohidin ;Tingkatkan Profesionalitas SDM yang Berwawasan Kebangsaan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka 07 Bengkulu memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023, di halaman Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (14/08/2023).

Mengangkat tema “Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan” Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso melalui sambutan yang dibacakan Gubernur Rohidin Mersyah, ingin menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional.

Di samping itu, dikatakannya, wawasan kebangsaan juga sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara.

“Terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,” pesannya.

Lanjutnya, saat ini Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga sedang berupaya untuk memperbaiki Undang- Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan membangun sistem aplikasi yang mengarah kepada era digitalisasi agar Gerakan Pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan zaman.

“Tentu harapan kita melalui perbaikan Undang-Undang tersebut serta pengembangan teknologi dan informasi akan dapat menjadikan Gerakan Pramuka semakin berdaya guna dan berhasil guna,” tuturnya.

Senada hal tersebut Gubernur Rohidin Mersyah berharap Pramuka betul-betul menjadi wadah orang yang ingin terus berkarya dengan semangat anak muda.

“Saya melihat perkembangan di Bengkulu sangat positif. Apalagi di jajaran Kwarda dengan program dan agenda yang terarah, ikut mewarnai kegiatan kreativitas anak muda Bengkulu,” ujarnya usai pimpin upacara.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan lencana penghargaan kepada anggota atas kesetiaan dan keaktivannya sebagai anggota Pramuka Kwarda 07 Bengkulu.(BR1)