Pj Bupati Apriyadi Masifkan Modal Usaha untuk Emak-Emak Prasejahtera

Sinergi dengan Perusahaan Permodalan BUMN

MUBA,Beritarafflesia.Com– Upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dan mewujudkan masyarakat yang mandiri di Muba makin masif. Kali ini, Pj Bupati Apriyadi Mahmud berkoordinasi dengan perusahaan permodalan dari BUMN yakni PT. Permodalan Nasional Madani (PNM).

“Program pendampingan usaha untuk perempuan prasejahtera ini sangat positif sekali yang dilakukan PT PNM, tentu ini akan turut andil mengentaskan kemiskinan ekstrem di Muba,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat menerima jajaran PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palembang di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Jumat (7/7/2023).

Pj Bupati Apriyadi Masifkan Modal Usaha untuk Emak-emak Prasejahtera

Ia mengaku, Pemkab Muba sangat mendukung program kerja PT PNM terlebih dalam upaya pendampingan pemberian modal usaha untuk kaum perempuan prasejahtera.

“Ini program yang sangat baik terutama dalam upaya mewujudkan masyarakat mandiri dan meningkatkan taraf perekonomian keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang PT PNM Cabang Palembang, Deded Oktavi merinci saat ini di Kabupaten Muba telah ada sebanyak 10 unit PT PNM di Muba. “Dengan total nasabah sebanyak 50 ribu lebih yang tersebar di 9 Kecamatan di Muba,” bebernya.

Lanjutnya, PT PNM yang merupakan perusahaan permodalan dan pinjaman usaha milik BUMN tersebut sangat konsen menyasar kaum perempuan atau ibu-ibu secara berkelompok di usia 18-56 tahun.

“Sasaran kita pendampingan usaha ultramikro, dan saat ini progress di Muba sangat baik sekali,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM, Kepala BPKAD Zabidi SE MM, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Irwan Sazili, Kabid Komunikasi Publik Kartiko Buwono SE MSi, dan Plt Kabag Prokopim Muba Muhammad Agung Perdana SSTP MSi.(BR)adv