Pj Ketua TP PKK : Bekerjalah Dengan Hati

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pada tahun 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bengkulu melakukan penyegaran terhadap para anggotanya.

Ada beberapa anggota yang tak lagi tergabung di TP PKK dan digantikan anggota baru periode 2023-2025. Untuk pelantikan anggota baru akan dilaksanakan pada bulan Februari oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi.

Sebelum itu, dihadapan para anggota TP PKK, Senin (15/1), di Balai Kota Merah Putih. Pj Ketua TP PKK Kota Bengkulu Ny Dwi Ratnawati berpesan untuk lebih aktif dalam melaksanakan program-program PKK di tengah masyarakat.

Adapun program pokok PKK yaitu terkait penghayatan dan pengamalan pancasila, melakukan gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Tolong ibu-ibu, ayo kita lebih aktif ke depannya. Kegiatan kita cukup banyak, dan menyukseskan berbagai program PKK itulah tujuan kita,” ujar Dwi.

Dalam menjalankan tugas, Dwi juga berharap seluruh anggota PKK dapat bekerja dengan sepenuh hati agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kalau kita bekerja dari hati, insya allah semua yang akan kita lakukan terasa lancar. Dan apabila ada kendala atau ada yang janggal tolong sampaikan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dwi berharap dengan adanya pergantiannya anggota TP PKK yang baru akan memberikan penyegaran dan meningkatkan motivasi dalam melaksanakan program PKK di tengah masyarakat.

Terakhir, Dwi memberikan kado ulang tahun kepada para anggotanya yang lahir pada bulan Januari. Ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan rasa kekeluargaan TP PKK Kota Bengkulu. (BR1)