PJ Walikota – Forkopimda Kota Bengkulu Kunjungi Pos Pam dan Gereja

 Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Forkopimda Kota Bengkulu melakukan kunjungan ke Pos Pam dan Gereja-Gereja di Kota Bengkulu pada kegiatan Misa Malam Natal, Minggu (24/12/23).

Kapolresta Bengkulu AKBP. Deddy Nata dan Kasdim 0407/Kota Bengkulu Letkol Budiman ikut turun langsung dalam kegiatan kunjungan ke pos pam dan gereja gereja untuk memastikan bahwa rangkaian kegiatan perayaan natal di Kota Bengkulu berjalan lancar dan aman.

Gereja pertama yang dikunjungi adalah gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) JL. Merapi Kelurahan Kebun Tebeng, kemudian Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) JL. Mahakam Kecamatan Gading Cempaka, selanjutnya Gereja GMI Getsemania JL. Bhakti Husada Kelurahan Lingkar Barat dan terakhir gereja Katolik ST. Yohanes JL. Prof. Dr. Hazairin Kelurahan Pasar Baru.

Saat tiba di lokasi gereja ST Yohanes, sedang berlangsung kegiatan misa sehingga rombongan hanya meninjau dari luar karena khawatir mengganggu ibadah yang sedang berlangsung.

Ded

dy berpesan kepada pihak panitia dan pengurus gereja agar bersama-sama siaga. “Mulai Dari Yang mengatur parkir disini, pengurus gereja dan panitia kan sudah mengenali jamaat di sini. Kalau ada jemaat yang tidak dikenal atau orang yang dicurigai jangan ragu untuk dilaporkan kepada petugas di pos depan gereja agar diperiksa,” ujar Deddy.

Apalagi, sambung Deddy kalau orang yang dicurigai itu membawa tas lebih dari satu, atau tas ransel yang besar, atau mengenakan jaket yang berlapis-lapis. Itu perlu dicurigai.

“Misalnya ada yang bawa tas besar, jaketnya besar berlapis atau tampak menggembung, laporkan ke petugas yang berjaga. Pokoknya kalau ada Jemaat yang mencurigakan, langsung laporkan,” tegas Deddy.

Sementara itu, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi pada kesempatan kunjungan itu menyerahkan parcel buah-buahan dan makanan siap saji kepada petugas dari kepolisian, TNI dan Satpol PP yang berjaga.

“Hati-hati yang bertugas piket ya, tetap siaga. Semoga natal tahun ini lancar dan aman-aman saja seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Arif.(BR1)