Pj Walikota Gelar Rakor Bersama Seluruh Kepala OPD,Persiapan Laporan Tiga Bulan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino, staf ahli walikota dan para asisten menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala OPD dalam rangka mematangkan persiapan laporan tiga bulan pertama Pj Walikota Bengkulu kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kamis (28/12/23) di ruang Monitoring Center Dinas Kominfo.

Rapat ini juga dalam rangka koordinasi dan membahas guna mengetahui hal-hal apa saja yang telah dilakukan selama menjabat di akhir tahun 2023 dan apa yang akan dilakukan terkait beberapa hal yang difokuskan untuk tahun 2024.

Juga dibahas terkait penyusunan draf laporan pencapaian kinerja tiga bulan pertama Pejabat Walikota Bengkulu. Adapun aspek pembahasan dalam rapat ini meliputi aspek pemerintahan, aspek pembangunan dan aspek kemasyarakatan.

Dalam arahannya, Arif juga menyampaikan beberapa hal pokok atau topik yang dianggap penting yang menjadi fokus bersama, salah satunya yaitu terkait pelaksanaan pemilu 2024, upaya penurunan inflasi, penanganan stunting, pelaksanaan anggaran dan pengentasan kemiskinan di Kota Bengkulu

Dalam kesempatan ini, Arif Gunadi mengharapkan kerjasama semua OPD dalam penyusunan laporan pencapaian kinerja selama tiga bulan terakhir.

“Saya minta kerjasamanya, mari bersama-sama kita laporkan dengan Mendagri dalam waktu dekat ini,” kata Arif.

Arif meminta kepada tiap-tiap OPD untuk dapat mengambil peran dan fungsinya masing-masing dengan sebaik-baiknya. Terlebih terkait penyelenggaraan pemilu 2024 harus dapat berjalan dengan baik, hal itu pula yang mesti menjadi komitmen bersama.

Terkait dengan upaya penurunan inflasi, Arif meminta kepada OPD terkait untuk terus berpacu karena inflasi saat ini masih belum mengalami penurunan optimal.

Sementara itu terkait penanganan stunting ia mengajak semua pihak untuk terus berupaya menurunkan angka kasus stunting di Kota Bengkulu.(BR1)