Pj Walikota Minta RT Usulkan Program yang Prioritas, Saat Musrembang Kelurahan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Minggu pagi (28/1/24) penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi menghadiri sekaligus membuka acara musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka.

Turut hadir mendampingi Pj Sekda Eka Rika Rino, staf ahli walikota i Made Wardana, Asisten I Eko Agusrianto, kabid yang mewakili kepala bappeda Dipa Krisna, Camat Gading Cempaka Anshar Amin dan Lurah Cempaka Permai Mardianti.

Dalam sambutannya, Arif menyampaikan bahwa musrembang ini wadah bagaimana kelurahan menyusun rencana pembangunan untuk tahun 2025.

“Musrembang ini bagaimana masing-masing RT menyampaikan prioritas program kegiatan yang diusulkan, yang akan didanai dari APBD Pemkot Bengkulu. Bisa juga dibiayai oleh APBD provinsi atau APBN,” jelas Arif.

Maka, Arif minta masing-masing RT menyampaikan dan mengusulkan program-program yang prioritas. “Kami ingin agar program-program yang diusulkan hendaknya adalah program yang prioritas. Kalau di Cempaka Permai ini saya lihat untuk jalan sudah mulus semua, lampu jalan sudah terang benderang. Mungkin bisa usulkan seperti perluasan siring, drainase dan lainnya,” ujar Arif.

Pada kesempatan itu pula Arif atas nama Pemkot Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua RT, RW, LMP, ketua adat, tokoh agama, linmas yang selama ini telah banyak membantu pemerintah menyukseskan semua program-program pemerintah Kota Bengkulu.(BR1)