Bengkulu Utara Pemerintahan

Pjs Bupati BU Ingatkan Generasi Milenial Untuk Mengenang Sejarah

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com – Pemerintah daerah bersama unsur forkopimda melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila, di halaman Pemda Bengkulu Utara, kamis (1/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut Dr. H. Iskandar, ZO, SH, M.Si Pjs Bupati Bengkulu Utara bertindak sebagai inspektur upacara, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksoni, S.Sos. M.Si Dandim 0423/BU, Sonti Bakara, SH Ketua DPRD kabupaten Bengkulu utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, SH, SIK kapolres Bengkulu Utara, Dr. Haryadi, S.Pd, MM.MS.i sekda kabupaten Bengkulu Utara, Ketua pengadilan Agama Arga Makmur, Kajari Bengkulu Utara dan kepada Opd terkait.

Dr. H. Iskandar, ZO, SH, M.Si Pjs Bupati Bengkulu Utara menyampaikan harapannya kepada masyarakat kabupaten Bengkulu Utara terkhusus generasi muda untuk tidak melupakan sejarah.

“Yang pertama peristiwa sejarah harus kita maknai sebagai peristiwa penting, suatu perjuangan bangsa ini untuk mempertahankan ideologi pancasila.Sebagai bangsa indonesia terutama generasi milenial kita harus bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini dan jangan melupakan sejarah.”Jelasnya.

Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono S.Sos. M.Si Dandim 0423/BU menyampaikan hari kesaktian pancasila kita maknai dengan Ideologi satu-satunya Negara Indonesia adalah Pancasila yang harus selalu kita pertahankan.

“Hari kesaktian Pancasila,bahwa berdirinya negara ini tidak terlepas dari rongrongan baik dari pihak dalam maupun luar negri,yang menguji tentang ideologi bangsa kita.Oleh karena itu untuk kita semua,masyarakat dan generasi muda kita harus tetap mengingat sejarah dan mempertahankan Ideologi Negara bahwa satu-satunya Ideolologi di Negara kita adalah Pancasila.”Jelasnya. (MC)

Share this:

Related posts

Bawaslu Provinsi Gelar Kunker,Cek Kesiapan Bawaslu Kaur Hadapi Pilkada 2020

Berita rafflesia

Operasi Aman Nusa II Diperpanjang Selama Dua Bulan Kedepan

Berita rafflesia

Usai Direnovasi Oleh Pemkot, Kunci Rumah Sakdiyah Diserahkan Plt Walikota

Berita rafflesia

Leave a Comment