Bengkulu Utara Pemerintahan

Pjs Bupati BU Tekankan Edukasi Perubahan Perilaku Masyarakat

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com – Pjs Bupati Bengkulu Utara Dr. H. Iskandar Z.O SH, M.Si hadiri Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 tingkat kecamatan di Kecamatan Ulok Kupai, Rabu (21/10/2020) bertempat di Aula Kantor Camat Ulok Kupai.

Dalam sambutannya pjs bupati bengkulu utara menyampaikan bahwa rakorcam ini bertujuan untuk menyampaikan kondisi Pedoman perubahan perilaku penanganan covid-19 di wilayah kecamatan ulok kupai dan napal putih. Agar seluruh petugas satgas kecamatan ulok kupai dan napal putih dapat mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan covid-19 melalui 3 perilaku yaitu iman.

” Yakni keyakinan dengan beribadah dan meminta doa pertolongan kepada Tuhan, aman yaitu dengan memakai masker, menghindari kerumbunan dan selalu mencuci tangan dan imun dengan beristirahat yang cukup, tidak panik, dan mengkomsumsi makanan yang bergizi seimbang.Dan epada jajaran pemerintah kecamatan, untuk selalu mensosialisasikan atau mengedukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Beliau juga menjelaskan kepada masyarakat agar tidak resah terkait penambahan korban Covid-19 di Bengkulu Utara.

“Sekarang dengan adanya surat Bupati mengenai SOP pemakaman pasien Covid-19, sehingga masyarakat tidak perlu resah berlebihan lagi.

Turut hadir Dullah,SE Asisten bidang pemerintahan setdakab, pejabat di lingkungan pemkab BU, camat beserta unsur tripika kecamatan ulok kupai, serta Ketua dan anggota satgas covid-19 kecamatan Ulok Kupai dan Napal Putih. (MC)

 

Share this:

Related posts

Buah Kerja Keras, Gubernur Rohidin Malam Ini Terima Penghargaan Dari Presiden Jokowi

Berita rafflesia

Pemkot Percantik Wajah Kota, Tanam 2500 Bibit Bunga di Jalan S. Parman

Berita rafflesia

Antisipasi Covid-19 Juga Diterapkan Kepada Napi, Lapas Curup Tutup Kunjungan Tatap Muka

Berita rafflesia

Leave a Comment