Bengkulu Utara Pemerintahan

Pjs Bupati BU Teken Perjanjian Kerja Sama Program Penanggulangan Stunting

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Pjs Bupati Bengkulu Utara (BU) Dr Iskandar Zo SH MSi menandatangani perjanjian kerjasama pada kegiatan program penanggulangan stunting berbasis kesehatan ibu dan anak, di Gedung Poltekkes Kemenkes, Selasa (3/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinkes Provinsi, Dinkes Kabupaten, Bappeda Provinsi, Bappeda kabupaten, dan sekretariat poltekes kemenkes provinsi Bengkulu.

Program penanggulangan stunting berbasis kesehatan pada ibu dan anak menjadi salah satu program prioritas dinas kesehatan provinsi maupun kabupaten.

Dalam sambutannya pjs Bupati BU Dr Iskandar Zo SH MSi mengatakan salah satu upaya percepatan penurunan stunting adalah dengan melakukan posyandu, pola makan sehat, sanitasi dan pola asuh untuk anak.

Harapannya dengan melalukan pemberdayaan posyandu sebagai garda utama pelayanan kesehatan ibu dan anak sesuai dengan tunjuannya serta menerapkan pola makan sehat, sanitasi dan pola asuh yang baik

“Sehingga program penanggulangan stunting berbasis kesehatan ibu dan anak ini dapat berjalan dengan baik,”kata Pjs Bupati.

Dalam Kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasa yang disaksikan langsung oleh kepala bidang dinas kesehatan provinsi dan kabupaten, kepala bidang bappeda dan sekretariat poltekes kemenkes provinsi Bengkulu.

Sementara itu Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu telah berupaya dan berinovasi guna memasyarakatkan dan mempercepat penurunan stunting, yang salah satu inovasinya,” Aksi Raflesia menuju bengkulu bebas stunting 2030″. (Mc)

 

Share this:

Related posts

Peringkat 2 Nasional MPC KPK RI, Komitmen Gubernur Bangun Bengkulu: Lebih Baik

Berita rafflesia

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Bengkulu Peringati HUT Ke-52 Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Membuka Resmi Dapur Umum, Hasil Inisiasi TNI-Polri

Berita rafflesia

Leave a Comment