Adv Bengkulu Selatan KOLOM DESA Mukomuko

Pjs Kades Wonosobo MM, Laksanakan Titik Nol Bangunan Rabat Beton

Papan Merk pembangunan Desa Wobo Sobo Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko

 

Mukomuko,Beritarafflesia.com – Pemerintah Desa Wonosobo Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko,  kembali giat menuju desa maju. Setelah perencanaan yang panjang dan juga di lakukan musyawarah, akhirnya melakukan titik Nol Rabat Beton sepanjang 100 Meter di Dusun 1, mengunakan Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp 84.233.000.

Pjs Kades Wonosobo.  Yeni, mengungkapkan rabat beton ini sangat di perlukan warga. Pasalnya ketika musim hujan warga mengalami kesulitan  membawa hasil sawitnya keluar dari kebun, di sampaikan saat di kantor desa, pada Rabu (26/5/2021) pada media ini.

“Jalan ini masih menajak dan licin saat di musim hujan, sehingga truk atau mobil yang bermuatan sawit sering mengalami slip dan susah mencapai keatas. Mudah mudahan dengan adanya rabat beton ini, keluh kesah masyarakat bisa diatasi,” tuturnya.

Lokasi titik pembangunan yang lagi proses pekerjaan

Pelaksanaan kegiatan ini di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Bu Wasri, Kadis PMD, Sutrisnak S.H., BPD, TPK, Babinsa, Kasiekobang, tim Pendamping Desa dan perangkat Desa setempat.

Wakil Bupati Mukomuko, yang biasa di sapa Ibu Wasri saat hadir dalam momen ini, menyampaikan dengan adanya bangunan ini  dapat membantu  akses keluar masuknya kendaraan warga. Dengan  terlihat semangat energiknya, Bu Wasri Wakil Bupati Mukomuko ini, mendorong klenteng  yang berisi adukan pasir dan semen sambil meratakan permukan cor pakai cangkul

“Saya nggak kaget dengan  kerjaan seperti ini, karena hampir setap hari saya mencangkul di kebun,” ucap Wakil Bupati, Bu Wasri.

Kadis PMD Kabupaten Mukomuko, Sutrisnak S.H., meninjau lansung kegiatan pembangunan tersebut Ia berpesan supaya dalam kegiatan tersebut  Pemdes, TPK dan Bpd bekerja sama besinergi dalam pembangunan ini

“Dalam pembangunan ini, kami berpesan supaya Pemdes, Bpd dan Tpk dapat bekerja sama dalam proses pembangunan ini,” tutupnya. (Byg) Adv

 

Share

Related posts

Dalam Rapat Paripurna, DPRD Bengkulu Utara Setujui Raperda Perumda Menjadi Perda

Berita rafflesia

DPRD Provinsi Bengkulu Kunker ke Sumbar, Bahas Pengelolaan Aset

Berita Rafflesia

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Lantik 37 Pejabat Eselon III Dan IV

Berita rafflesia

Leave a Comment