Bengkulu Selatan Hukum Pemerintahan

PK Dirwan Mahmud Dikabulkan, Kurungan Dikurangi 18 Bulan

Beritarafflesia.com – Hasil Peninjauan Peninjauan Kembali (PK) yang dikabulkan Mahkamah mengurangi hukuman kurungan Mantan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas Pengadilan Negeri Bengkulu, Imanuel SH. “Kita telah menerima petikan putusan dari pemohonan yang diajukan dari Dirwan Mahmud melalui kuasa hukumnya. Dari putusan itu MA telah mengabulkan PK yang bersangkutan dengan mengurangi hukuman yang semula berupa kurungan penjara 6 tahun, menjadi 4 tahun 6 bulan ada penurunan kurungan,” ujarnya pada Selasa (14/1/2020).

Sebelumnya, Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan Peninjauan Kembali (PK) mantan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud pada kasus fee proyek dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada 15 Mei 2018 yang lalu. Pengabulan tersebut yakni dengan mengurangi masa kurungan tahanan Dirwan dikurangi 1 tahun 6 bulan

Selanjutnya Imanuel menerangkan, atas putusan ini akan segera diresmikan oleh Penuntut umum. “Saat ditahan maka hitungan nya 4 tahun 6 bulan, dengan dipotong masa tahanan kurungan dari awal. Untuk hak politik dicabut selama 3 tahun. Saat bersangkutan sudah menjalani pidana disitulah yang bersangkutan hak politiknya dicabut. Ini segera akan disampaikan dengan pihak terkait, dimana nanti Penuntut Umum yang melaksanakan hal ini,” tambahnya.

Terkait putusan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri, mengatakan pihaknya menghormati putusan dari MA tersebut. Selanjutnya pihaknya akan melakukan eksekusi sesuai putusan MA tersebut.”Kita terima dan hormati putusan dari MA, selanjutnya akan kita lakukan eksekusi jika sudah menerima salinan putusannya,” tutr Ali.(Cecep)

Share this:

Related posts

Bobol Toko Sepatu, Warga Pagar Dewa Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Serahkan 677 SK GTT dan PTT Bengkulu Utara, Gubernur Rohidin Berharap Dapat Melindungi Tenaga Tidak Tetap Pemerintahan

Berita rafflesia

Amien Rais: Partai Ummat Akan Melawan Kezaliman Dan Menegakkan Keadilan

Berita rafflesia

Leave a Comment