Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Plt Gubernur Bengkulu Hadiri Rakerwil JPKP Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) Provinsi Bengkulu, bertempat di Aula Persada Bung Karno, Minggu (29/11).

Dalam kesempatannya Dedy berharap terjalin sinergi yang solid antara JPKP dan Pemda Provinsi Bengkulu dalam mengisi pembangunan di Bumi Rafflesia ini.

“Kami berharap betul teman-teman dari JPKP dapat bersinergi dalam membangun Provinsi Bengkulu menuju Bengkulu yang lebih baik ke depan,” kata Dedy.

Keberadaan JPKP sendiri sebagai organisasi kemasyarakatan yg berbasis relawan, mengedepankan kebersamaan dan gotong royong dalam menjalankan misi sosial di tengah-tengah masyarakat. Pihaknya mensosialisasikan program-program pembangunan nasional baik yang berbasis APBN maupun APBD kepada publik, khususnya masyarakat ekonomi lemah.

“Banyak cara kita untuk membantu sesama. Membantu orang dengan memberikan uang bisa dilakukan, namun itu bukan solusi yang tepat, karena yang terbaik adalah membantu secara prosedur atau pendampingan. Seperti halnya membantu kepengurusan kepesertaan BPJS sehingga mereka bisa menggunakan kartu tersebut untuk keperluan berobat. Oleh karena itu, JPKP ini punya “PR” untuk mengikutsertakan 1.000  orang di Bengkulu yang memenuhi kriteria penerima BPJS untuk masyarakat tidak mampu,” papar Dedy.

Pada kesempatan ini juga Dedy didampingi Perwakilan JPKP Pusat Herlina turut menyerahkan santunan kematian dari para donatur secara simbolis kepada orang tua Aisyah Amira, bayi malang berusia 6 bulan yang telah berpulang ke rahmatullah karena menderita kelainan usus di luar perut.

 

Share this:

Related posts

Gubernur Rohidin Dukungan Tenaga Medis Dalam Berjuang Melawan Covid-19

Berita rafflesia

Pergub Wajib Pakai Masker di Bengkulu Masih Dikaji

Berita rafflesia

Dinas Perkim Seluma Targetkan 1.000 Unit Bedah Rumah

Berita rafflesia

Leave a Comment