Kota Bengkulu Pemerintahan

Plt Walikota Apresiasi Kelurahan Jitra Ikut Bagikan Bak Sampah

Bengkulu, Beritaraflesia.comPlt Walikota Dedi Wahyudi mengapresiasi inovasi-inovasi yang diluncurkan Kelurahan Jitra salah satunya yakni pembagian bak sampah dan mempercantik lingkungan di gang-gang tersebut. Hal ini ia sampaikan saat mengikuti senam bersama ibu-ibu di Kelurahan Jitra, Kecamatan Teluk Segara yang berlangsung di lapangan kantor lurah jitra, Minggu (22/11/2020).

“Ini inovasinya bagus, lingkunganya asri, pinggiran jalannya penuh warna. Hal seperti ini patut dicontoh kelurahan-kelurahan lainnya untuk membentuk lingkungan bersih, asri dan bebas dari sampah,” ujar Dedy didampingi istri saat melihat gang-gang di Kelurahan Jitra.

Setelah mengikuti senam, Dedy menyempatkan diri membagikan bak sampah ke rumah warga di Kelurahan Jitra.

“Ini bu ada bak sampah untuk ibu. Ini merupakan perhatian pemerintah melalui kelurahan yang bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) menggunakan dana kelurahan. Kini kan sudah ada bak sampah jangan lagi buang sampah sembarangan biar lingkungan kita bersih, asri dan nyaman,” tutur Dedy dihadapan para warga.

Seusai membagikan bak sampah dan melihat jalan digang-gang, Dedy tak lupa menyapa warga di kelurahan Jitra dengan door to door ke rumah warga.

Sementara itu, ditempat yang sama, Lurah Jitra Elly Julaini mengatakan bahwa pembagian bak dan mempercantik jalan di gang-gang merupakan inisiatif warga dan LPM Kelurahan Jitra.

“Selama ini kan banyak warga yang mengantung sampahnya di pagar-pagar rumahnya. Ada juga yang meletakannya dibawah. Takutnya nanti sampah-sampah tersebut diganggu oleh binatang seperti kucing atau anjing jadi nanti berserakan. Jadi, untuk mengatasi masalah tersebut kita berinisiatif menyediakan bak sampah yang terbuat dari ban mobil bekas. Dan kita juga memepercantik jalan-jalan di gang di Kelurahan Jitra ini dengan mengecatnya pada sisi bada jalan,” ujar Elly.

Dengan adanya bak sampah ini, Elly berharap masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan dengan adanya bak sampah ini warga lebih peka lagi terhadap kebersihan lingkungannya. Dengan membuang sampah pada tempat yang kami sediakan. Hal ini juga bertujuan memudahkan petugas pengambilan sampah agar tidak susah untuk memunggut sampah yang berserakan ke mana-mana. Tentu kalau lingkungan sudah asri, bersih dan nyaman, kita pun juga nyaman melihat jalan-jalan gang yang cantik dan jauh dari sampah,” jelas Elly.

 

Share this:

Related posts

Sekda Provinsi Bengkulu Sampaikan 2 Poin Instruksi Gubernur Mengenai Penanganan Covid-19

Berita rafflesia

Suguhkan Pemandangan Yang Indah, Alun-Alun Berendo Segera Menjadi Ikon Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Kasus Covid-19 Provinsi Bengkuku Meningkat, Gubernur Rohidin Tegaskan Masyarakat Tetap Patuhi Instruksi

Berita rafflesia

Leave a Comment