Kota Bengkulu Pemerintahan

Plt Walikota Bengkulu Apresiasi Kegiatan Pupan, Serta Minta Terus Semangat Sosialisasi Anti Narkoba

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu kembali menggelar acara bimtek pegiat anti narkoba lingkungan pendidikan program pemberdayaan pegiat anti narkoba.

Sebanyak 20 finalis putra putri pegiat anti narkoba (pupan) Kota Bengkulu mengikuti kegiatan tersebut di hotel Adeeva. Acara dibuka oleh Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.  Rabu (21/10/2020).

Dalam kata sambutannya, Dedy memberikan apresiasi kepada para finalis pupan. Ia menilai selama ini peran pupan dalam mengkampanyekan gerakan anti narkoba sudah berjalan cukup baik.

Ke depan agar para duta anti narkoba itu lebih semangat lagi mengkampanyekan anti narkoba kepada para pemuda dalam rangka membantu pemerintah dan BNN yang sedang gencar-gencarnya memerangi narkoba.

“Saya juga apresiasi kepada pak Alexander (Kepala BNN) yang selalu konsisten bagaimana melakukan pencegahan narkoba melibatkan anak-anak muda. Maka untuk menjangkau anak muda tersebut kita perlu duta,” kata Dedy.

Dedy juga memberikan motivasi kepada para finalis pupan. Ia mengingatkan bahwa narkoba itu akan menghancurkan cita-cita dan masa depan kita sehingga sangat berbahaya.

“Masa depan itu ada di tangan kita. Mau jadi apa kita di masa yang akan datang, bisa kita capai tanpa narkoba. Narkoba ini merusak seluruh organ tubuh. Membuat masa depan suram. Pilihan ada di kita. Kita mau maju, mau sukses atau mau hancur. Kita semua harus punya cita-cita. Misalnya mau jadi pengusaha sukses, mau jadi walikota, mau jadi kepala BNN, gubernur, atau presiden,” sampai Dedy.

Dedy juga menambahkan bahwa memang tugas para duta narkoba bukanlah tugas yang ringan. Tidak hanya diri sendiri namun harus memikirkan orang-orang lingkungan sekitar.

“Tugas kalian berat karena bukan hanya untuk mengurus diri sendiri tapi juga memikirkan orang-orang di lingkungan sekitar. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Jadilah pribadi yang menyenangkan dan dirindukan oleh orang lain. Saya doakan adik-adik inilah calon penerus masa depan dan akan sukses di masa depan. Saya bangga dengan pupan,” tutur Dedy.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP. Alexander S. Soeki menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Bengkulu dalam hal ini Plt Walikota Bengkulu yang sudah sangat support dengan kegiatan tersebut. Ia menjelaskan, dari 125 peserta yang daftar pupan, sudah terpilih 20 finalis. 

“Kita berharap mereka menjadi agen perpanjangan tangan dari BNN dan pemerintah untuk mengkampanyekan masalah narkoba di Kota Bengkulu.” Ujarnya.

Selain itu dalam sambutannya Alexander juga berpesan agar selalu jauhi narkoba dan tetap sosialisasi untuk memerangi narkoba. 

“Adik-adik, ayo jauhi narkoba dan selalu memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Silahkan berkarya tanpa narkoba. Saya berharap kepada adik-adik semua marilah kita bangkit dan semangat untuk memerangi narkoba,” pesan Alexander .

Tema kegiatan kali ini mengangkat tema Hidup 100 Persen Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba. Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan penyematan selempang kepada pupan dan foto bersama.

Share this:

Related posts

50 Santri Keracunan Makanan, Polres Bengkulu Bersama Warga Lakukan Evakuasi

Berita rafflesia

Jaga Zona Hijau, Pemkab Lebong Bagikan Seribu Masker Untuk Masyarakat

Berita rafflesia

Penyidik Kejari Periksa Bendahara Dishub, KPA Dan Kaur

Berita rafflesia

Leave a Comment