Hukum Kepahiang

Polantas Kepahiang Berhasil Tangkap Kawanan Hipnotis, Diberikan Penghargaan

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com – Empat personil Satuan Lalu Lintas Polres Kepahiang, Bripka M.Vand Ricardo, Bripka Duano, Bripka Friski dan Bripka Yos Sudarso,SH menerima penghargaan atas prestasi dan dedikasinya berhasil menangkap  kawanan pelaku penipuan hipnotis lintas. Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P. Acara penyerahan tersebut dilakukan seusai Upacara Kesadaran Nasional.

Usai melakukan hipnotis terhadap Ubah Misbah warga Kabupaten Rejang Lebong, ketiga pelaku yang merupakan warga Kabupaten Lubuk Linggau, Propinsi Sumbagsel  melarikan diri dengan menggunakan sebuah mobil. Diketahui, pelaku mengambil uang korban sebesar Rp 3,5 juta rupiah.

Kepolisian Rejang Lebong pun mengkoordinasikan laporan tersebut dengan Kepolisan Kepahiang. Dengan sigap, Bripka M.Vand Ricardo dkk yang tergabung dalam Satlantas Polres Kepahiang memberhentikan mobil pelaku ketika melintas di jalan  raya Pasar Tengah Kepahiang pada Kamis (2/01/2020).

Kapolres Suparman mengaku bangga atas kesigapan para personil tersebut. “Keempat personil Polantas itu telah menunjukan prestasi kinerja dan keteladan dalam menangkap kawanan pelaku hipnotis yang berupaya melarikan diri, setelah beraksi di wilayah Polres Rejang Lebong. Penghargaan ini diberikan sebagai komitmen institusi Polri dalam memberikan rewards  kepada setiap personil yang berprestasi.

Ia juga berharap bahwa kjejadian ini dapoat memtivasi personil lain. “Saya  berharap, ini menjadi motivasi kepada anggota lainnya supaya bisa terus bertugas dengan baik dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” sampai Kapolres Suparman.(Cecep)

Share this:

Related posts

Tindak Lanjut LHP BPK RI, DPRD Kepahiang Gelar Paripurna Pembentukan Panitia Kerja

Berita rafflesia

KDRT, Istri Laporkan Suami Ke Polisi

Berita rafflesia

Pesta Sabu, 4 Pria Satu Desa Diamankan Polres Mukomuko

Berita rafflesia

Leave a Comment