Hukum Kota Bengkulu

Polda Bengkulu Berikan Atribut Khusus Untuk Wartawan Saat Peliputan Demo

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Dalam kesempatan peringatan hari jadi Humas Polri yang ke-69 bertepatan pada tanggal 30 Oktober 2020. Polda Bengkulu melalui Bid Humas Polda merayakan Hari jadi di Gedung Command Center bersama para wartawan yang khusus liputan di Polda Bengkulu.

Usai mengikuti acara yang diselenggarakan secara virtual bersama Humas Polri se-Indonesia, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., secara simbolis memberikan atribut khusus yakni rompi liputan kepada wartawan yang bertugas meliput di Polda Bengkulu.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Sudarno, S. Sos. MH, mengatakan pembagian Rompi tersebut bentuk suatu kerjasama yang baik antar Polisi dan wartawan.

”Rompi yang kita bagikan bisa digunakan oleh wartawan saat meliput berita demo ataupun penyampaian aspirasi oleh masyarakat, saat di lapangan kita bisa bedakan yang mana wartawan. kita juga bagikan masker dan hand sanitizer,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu.

Usai pembagian Rompi secara simbolik yang diwakili oleh tiga wartawan Yakni dari media cetak dan Televisi juga Radio tersebut, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes. Pol. Sudarno, S. Sos. MH, juga melakukan pemotongan tumpeng dan merayakan makan bersama antar seluruh anggota Humas Polda Bengkulu bersama wartawan.

Kabid Humas Polda Bengkulu menambahkan dirinya menghimbau kepada seluruh awak media untuk dapat menggunakan atribut khusus pada saat peliputan aksi – aksi massa sehingga dapat menghindari adanya kesalahpahaman antara Polri dan media di lapangan.

” Saya himbau pada saat demo rekan media bisa mempertegas identitas dirinya karena selama ini terkadang susah membedakan mana wartawan mana massa. ” Himbau Kabid Humas Polda Bengkulu.

 

Share this:

Related posts

Wawali Bengkulu: Program Pemkot Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Berita rafflesia

Waspada Virus Corona, Disperindag Kota Bengkulu Sosialisasikan Physsical Distancing

Berita rafflesia

Pesta Sabu Dipondok, 3 Pemuda Asal Bengkulu Utara Diciduk Polisi

Berita rafflesia

Leave a Comment