Hukum Kota Bengkulu

Polda Bengkulu Ketat Terapkan Prokes Covid-19 Tes Jasmani Casis Bintara Polri

BENGKULU, Beritarafflesia.com –  Penerimaan seleksi bintara Polri Polda Bengkulu memasuki tes jasmani. Puluhan peserta yang mengikuti seleksi penerimaan Polri TA.2020 Polda Bengkulu untuk Bintara tengah melaksanakan tes untuk kesemaptaan jasmani sejak senin kemarin di lapangan Stadion GOR, Sawah Lebar, Bengkulu.

Sama halnya dengan tes jasmani sebelumnya, pelaksanaannya terbagi dari lari, pull up, sit up, push up dan shuttle run dan tes berenang. Namun mengingat pandemi Covid-19 yang masih mewabah di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu, pelaksanaan seleksi di tahun ini para peserta yang mengikuti kesemaptaan jasmani dibagi menjadi beberapa kelompok guna menghindari kerumunan serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Mengingat masih pandemi Covid-19, sehingga tes jasmani dibagi dalam beberapa kelompok,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH saat dikonfirmasi

Ditambahkannya sesuai dengan intruksi dan petunjuk dari Mabes Polri seleksi kali ini Polda Bengkulu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu  guna menjamin transparansi seleksi, Polda Bengkulu dalam hal ini Biro SDM Polda Bengkulu menggandeng Pengawas Eksternal untuk mengawasi langsung jalannya tes.

Merapkan sistem BETAH, Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis. Dimana, selesai mengikuti tes ini nantinya peserta bisa mengetahui langsung hasilnya yang dimuat langsung di spanduk nilai yang telah disediakan sehinggan peserta tes mengetahui langsung nilainya masing-masing.

Share this:

Related posts

Pemkot Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Dukung dan Siap Sukseskan Program KB

Berita rafflesia

Senin Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Kedua Dimulai, Disnaker Siap Dampingi

Berita rafflesia

Leave a Comment