Daerah Kota Bengkulu

Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S.Sos M.H “Pemerintah Tidak Akan Kalah Dengan Premanisme”

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com – Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S.Sos  M.H. Menegaskan Pemerintah tidak akan kalah dengan aksi premanisme termasuk di Bengkulu. Polda dan jajaran melakukan kegiatan Reserse oleh jajaran Reskrim yang mana aksi premanisme biasanya terjadi pada sore dan malan hari.

“Kita melakukan patroli secara rutin, kita himbau kepada masyarakat apabila ada kasus-kasus yang Polri tidak bisa menjangkau karena kejadiannya pada saat sepi segera hubungi kepolisian terdekat,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu, Jumat (26/6/2020).

Dilanjutkan Kabid Humas Polda Bengkulu, pihaknya akan menjamin akan segera menindak lanjuti setiap laporan masyarakat yang berkaitan dengan aksi premanisme. Kepolisian bisa melakukan penindakan terhadap para preman itu apabila ada laporan masyarakat. Sebab, jika tidak ada tindak pidana yang dilakukan, maka polisi tidak bisa memprosesnya.

“Premanisme ini kan juga mengganggu aktivitas masyarakat. Termasuk aktivitas usaha, aktivitas di tempat-tempat misalkan pasar dan laiinya, kita akan proses sesuai apa yang telah dilakukan misalnya perampasan maka akan kita kenakan pasal sesuai aksinya,” jelasnya.

Dia pun berharap masyarakat harus berperan aktif dalam melaporkan aksi premanisme kepada pihak kepolisian. Menurutnya, peran serta masyarakat dalam memberantas aksi premanisme sangat dibutuhkan. (Rian)

Share this:

Related posts

Upaya Bapenda Dalam Mendongkrak PAD

Berita rafflesia

Dinkes Provinsi Siapkan Mobil Khusus Guna Memperlancar Pengiriman Sampel Swab

Berita rafflesia

Dirumah Aisyah Walikota Doakan Minta Kesembuhan Si Mungil

Berita rafflesia

Leave a Comment