Bengkulu Kepolisian Sosial

Polda Bengkulu Lakukan Patroli Skala Besar Pengetatan PPKM Mikro Sembari Berikan Bansos Kepada Pedagang Kecil

Kabag Binops Biro Operasi AKBP. Hendry, Z, SE saat berikan Bansos kepada pedagang Bakso Bakar

Bengkulu, (Beritarafflesia.com) – Jum’at (23/07) Satgas Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Polda Bengkulu melaksanakan patroli skala besar pengetatan PPKM Mikro di wilayah kota Bengkulu. Patroli serupa juga digelar secara serentak seluruh Indonesia hingga ke Polres jajaran.

Kabag Binops Biro Operasi AKBP. Hendry, Z, SE selaku Kasetopsda Satgas Aman Nusa II saat memimpin patroli mengatakan sesuai dengan surat telegram Kapolri pelaksanaan kegiatan patroli berskala besar kali ini menyasar kepada daerah rawan kriminalitas, padat penduduk dan yang paling utama pedagang-pedagang yang masih beroperasi hingga malam hari.

“Para pedagang dan masyarakat diberikan pemahaman tentang aturan pengetatan PPKM Mikro serta patuhi Protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Iring-iringan mobil polisi dengan kecepatan sedang melintasi hampir seluruh jalan protokol kota Bengkulu. Melalui Mobil Public address himbauan protokol kesehatan juga tak henti didengungkan. Sembari melakukan patroli, petugas juga memberikan bingkisan yang berisi sembako kepada pedagang kecil yang terdampak ekonomi akibat pandemi Corona.

Salah satu pedagang Bakso bakar Bekti yang biasa mangkal di pasir putih pantai panjang Bengkulu merasa senang dan terbantu atas bansos yang telah diberikan pihak kepolisian. Ia terpaksa harus berdagang hingga larut malam akibat kurangnya minat pembeli di masa sulit ini.

“terima kasih kepada Polda Bengkulu atas bantuan yang telah diberikan,” ucapnya sembari membereskan dagangan.(BR)

Share

Related posts

Walikota Helmi Hasan Imbau Selama Patroli PPKM Agar Tim Satgas Covid Tidak Bertindak Represif

Berita rafflesia

Komisi II DPRD Kota Hearing Bersama Dishub Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Kapolres RL Ikut Partisipasi dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama MAN RL

Berita rafflesia

Leave a Comment